Dihadiri Lebih 20.000 Jamaah, Ma'ruf Amin Tausiah di Banua Bertabligh

Felldy Utama ยท Sabtu, 26 Januari 2019 - 01:45 WIB
Dihadiri Lebih 20.000 Jamaah, Ma'ruf Amin Tausiah di Banua Bertabligh

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

BINUANG, iNews.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menyampaikan tausiah kebangsaan dalam acara Banua Bertabligh yang dihadiri lebih dari 20.000 jamaah di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat malam (25/1/2019).

Dalam acara itu, Kiai Ma’ruf juga mengajak masyarakat Kalsel berdoa bersama untuk kebaikan bangsa Indonesia. “Saya memberikan tausiah soal ukuwah, soal keutuhan bangsa, sambil saya minta doa supaya sukses,” kata Ma’ruf di Binuang, Jumat (25/1/2019) malam.

Kehadiran Kiai Ma’ruf di acara Banua Bertabligh merupakan bagian dari kegiatan silaturahmi yang dijalaninya selama dua hari di Kalsel. Kegiatan itu meliputi bersilatuhmi dengan tokoh masyarakat dan berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari, ulama besar yang menyebarkan agama Islam di Kalsel.

“Orang-orang sini menganggap mereka ulama, juga Wali,” kata Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:

Ma'ruf Targetkan Jokowi dan Dirinya Raih 60 Persen Suara di Kalsel

Kumpulkan Kiai Sepuh, Jokowi-Ma'ruf Akan Habis-habisan di Madura

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia Banua Bertabligh, Rudy Ariffin mengatakan, penyelenggaraan Banua Bertabligh merupakan aspirasi dari seluruh masyarakat yang menghendaki agar Indonesia, khususnya Kalsel, dalam keadaan damai. “Alhamdulillah kita mengundang pak kiai (Ma’ruf) ke sini, alhamdulillah bisa hadir bersama kita,” ujar Rudy.

Rudy memperkirakan masyarakat yang hadir dalam acara Banua Bertabligh sedikitnya mencapai puluhan ribu orang. Jumlah itu bisa saja bertambah bila melihat antusiasme masyarakat, apalagi Tabligh Akbar turut dihadiri Kiai Ma’ruf. “Mudah-mudahan membawa berkah kepada kita semua,” ujarnya dalam jumpa pers sebelum acara Banua Bertabligh dimulai.


Editor : Maria Christina