Kebakaran di Banjarmasin Hanguskan 15 Rumah, 1 Orang Tewas Kesetrum

Deny M Yunus ยท Selasa, 12 November 2019 - 21:11 WIB
Kebakaran di Banjarmasin Hanguskan 15 Rumah, 1 Orang Tewas Kesetrum

Kebakaran area padat penduduk di Banjarmasin, Selasa (12/11/2019). (Foto: iNews.id/Deny M Yunus)

BANJARMASIN, iNews.id - Kebakaran menghanguskan 15 rumah di Jalan Manggis, Pasar Batuah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (12/11/2019) sore. Selain itu, seorang warga juga tewas diduga tersengat aliran listrik saat membantu memadamkan kebakaran.

Saat kebakaran, hujan juga turun dengan lebat. Namun karena area yang terbakar merupakan perkampungan padat penduduk, api dengan cepat membesar.

Doni Irawan (35), korban yang diduga tersengat listrik sempat dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawa korban tidak tertolong.

BACA JUGA: Kebakaran Landa Rumah Warga di Padang, 1 Orang Tewas Terjebak Kobaran Api

Menurut Samsul Arsi, kakak ipar korban, selain Doni, anaknya juga sempat tersengat listrik. Beruntung nyawanya masih tertolong dan kini dirawat di rumah sakit.

“Saat itu api sudah besar, tapi listrik belum mati. Doni meninggal, tapi anak saya Alhamdulillah selamat dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Samsul.

Akibat peristiwa ini, kerugian materil yang dialami seluruh korban diperkirakan mencapai Rp1 miliar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini dan polisi masih melakukan penyelidikan.


Editor : Umaya Khusniah