Ma'ruf Targetkan Jokowi dan Dirinya Raih 60 Persen Suara di Kalsel

Felldy Utama ยท Jumat, 25 Januari 2019 - 22:52 WIB
Ma'ruf Targetkan Jokowi dan Dirinya Raih 60 Persen Suara di Kalsel

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. (Foto: Dok)

TAPIN, iNews.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin menargetkan Joko Widodo (Jokowi) bersama dirinya bisa meraih minimal 60 persen suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) nanti di Kalimantan Selatan (Kalsel). Dengan begitu, pasangan calon nomor urut 01 bisa membalikkan kekalahan yang dialami Jokowi pada Pilpres 2014.

Hal itu disampaikan Kiai Ma'ruf di sela-sela safarinya di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalsel, Jumat (25/1/2019). Safari Ma’ruf di Kalsel merupakan upaya mengonsolidasikan pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pipres 2019. Pada Pemilu 2014, Jokowi kalah di daerah ini dengan perolehan suara 939.748 (49,95%) sedangkan Prabowo 941.809 (50,05%).

“Kalimantan ini juga bagian penting, mungkin dulu kan pak Jokowi kalah di sini, tapi sekarang harus menang. Ya minimal 60 persenlah,” kata Ma’ruf.

BACA JUGA:

PDIP Safari Politik ke Jatim untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Bertemu Para Kiai Sepuh NU, Ma'ruf Ajak Satukan Pilihan Dukung Jokowi

Selain menang di Kalimantan, Ma’ruf menginginkan perolehan suara di Indonesia bagian timur, yakni Sulawesi hingga Papua dimenangkan Jokowi dan dirinya. “Sulawesi, Papua, dan semuanya itu kita harapkan menang,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf Amin melakukan safari di Kalsel selama dua hari. Ma’ruf melakukan ziarah ke sejumlah makam ulama besar serta bersilaturahmi dengan sejumlah ulama di daerah ini.

Aktivitas Ma’ruf di Kalsel diawali dengan berziarah makam Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari dan makam Tuan Guru Zainal Ilmi al-Banjari di Astambul, Banjar. Setelah itu, Ma’ruf Salat Jumat di Masjid Agung Al-Karomah, Martapura dan melanjutkan berziarah ke makam KH Zaini Abdul Ghani.

“Itu ulama-ulama terkenal. Orang-orang sini menganggap mereka selain ulama juga wali. Jadi kita ngambil berkahnya,” ujar Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf juga menghadiri acara Banua Bertabligh di Banuang, Tapin, Kalsel, Jumat malam. Rencananya kegiatan ini dihadiri para ulama, dan ribuan masyarakat provinsi ini.


Editor : Maria Christina