Motor Tabrak Minibus di Jalan Trans Kalimantan, Ibu dan Anak Tewas di Tempat

Zulkifli Yunus ยท Sabtu, 20 Juli 2019 - 19:24 WIB
Motor Tabrak Minibus di Jalan Trans Kalimantan, Ibu dan Anak Tewas di Tempat

Warga mengevakuasi korban kecelakaan sepeda motor dan minibus di Trans Kalimantan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, Sabtu (20/7/2019). (Foto: iNews/Zulkifli Yunus)

PELAIHARI, iNews.id – Ibu dan anaknya tewas dalam kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu sore (20/7/2019). Keduanya tewas di tempat setelah sepeda motor matic Aerox yang mereka tumpangi bertabrakan dengan sebuah minibus.

Informasi dari warga, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Korban bernama Wati, warga Trans 200, Desa Karang Rejo, Kecamatan Jorong, mengendarai sepeda motor berboncengan dengan adik dan anak lelakinya berusia enam tahun. Mereka bertiga berencana menuju Kota Banjarbaru untuk menjenguk orang tuanya.

Saat berada di kawasan Alur, sepeda motor yang dikendarai korban menabrak minibus yang membawa wisatawan asal Kuala Kapuas menuju Pantai Asmara. Wati dan putranya langsung tewas di tempat karena terkena benturan keras. Sementara adiknya yang dibonceng luka parah di kepala dan sudah dilarikan ke RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.


BACA JUGA: Tabrakan Maut Minibus dan Pikap di Tol Cipali, 5 Tewas Terbakar dan 3 Luka Berat


Kecelakaan tersebut diduga karena kelalaian pengemudi sepeda motor. Salah satu penumpang minibus, Ita mengatakan, sebelum menabrak minibus, dia sempat melihat pengemudi sepeda motor mengobrol dengan orang di boncengannya. Sementara saat itu, sepeda motor melaju kencang.

“Dia tuh sambil mengemudi mengobrol sama yang di belakang, jadi memandang ke belakang. Dia yang ngambil jalan kami dan menabrak mobil kami. Lajunya juga kencang,” kata Ita, warga Kuala Kapuas.

Sementara itu, suami korban, Ulipsu membenarkan istrinya dengan sang adik serta seorang anak lelakinya dalam perjalanan ke Banjarbaru untuk menjenguk keluarga. Dia baru tahu musibah yang dialami istri dan anaknya setelah ditelepon adik iparnya.

“Saya tahu istri dan anak saya kecelakaan setelah ditelepon sama ipar saya,” kata Ulipsu.

Dua jasad ibu dan anak serta adik perempuan korban yang menderita luka parah di bagian kepala saat ini sudah berada di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari. Polisi masih menangani kasus kecelakan ini dan telah mengamankan sopir minibus, Anjay, di Mapolsek Jorong.


Editor : Maria Christina