Pemerintah Beri Penghargaan ke Pejuang Program KB, Salah Satunya Kepala BKKBN

Donald Karouw ยท Sabtu, 06 Juli 2019 - 19:07 WIB
Pemerintah Beri Penghargaan ke Pejuang Program KB, Salah Satunya Kepala BKKBN

Dari kiri ke kanan: Menkes Nila Moeloek, Menko PMK Puan Maharani, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo saat peringatan Harganas XXVI 2019 di Banjarbaru. (Foto: iNews.id/Donald Karouw)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberi penghargaan kepada para pejuang program pemerintah.

Apresiasi ini diberikan kepada individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja maupun kepala daerah atas jasanya dalam program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

"Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, kami ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan," ujar Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019).

Menariknya, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menjadi salah satu kepala daerah penerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan (SP). Hal ini terjadi semasa beliau menjabat sebagai Bupati Kulonprogo, DIY.

"Saya baru lima hari menjabat sebagai Kepala BKKBN, sebelumnya saya Bupati Kulonprogo. Kepada lainnya yang menerima penghargaan, saya berterima kasih atas segala komitmen saudara. Saya harap penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan dukungan terhadap Program BKKBN," kata Hasto.

BACA JUGA: Harganas di Kalsel, Puan: Keluarga Sejahtera Dimulai dari Perencanaan yang Baik

Penghargaan yang diberikan yakni Satya lancana Pembangunan (SP), Satya Lancana Wira Karya (SWK), Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan Kampung KB Percontohan Terbaik.

"Dengan penghargaan ini, tidak berarti kerja telah selesai. Tetapi justru menjadi komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga," ucapnya.

Diketahui, rangkaian acara Harganas XXVI telah dimulai sejak 2 Juli 2019. Peringatan tahun ini mengambil tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Terencana”.

Saat ini, BKKBN sedang aktif mempromosikan dan membudayakan tagline “Kalau Terencana, Semua Lebih Mudah” dan menggalakan semangat “Kembali ke Meja Makan”.


Editor : Kastolani Marzuki