Polisi Amankan Spesialis Pencuri Ponsel di Banjarmasin

Antara ยท Senin, 22 April 2019 - 14:33 WIB
Polisi Amankan Spesialis Pencuri Ponsel di Banjarmasin

Ilustrasi pencuri diamankan polisi. (Foto: Dok iNews).

BANJARMASIN, iNews.id - Polisi menangkap dua pelaku pencurian spesialis telepon genggam (ponsel) yang sering beraksi di wilayah Kota Banjarmasin. Pelaku biasa beraksi di kios atau konter pulsa.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, AKP Sigit Prihanto mengatakan, kedua pelaku ini diamankan polisi setelah mencuri telepon genggam di kawasan Jalan AES Nasution, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

"Jadi modus kedua pelaku ini mencari kios yang ditinggal oleh penunggunya setelah dimasuki kebetulan ada dua telepon genggam milik korban langsung dicuri pelaku," kata Sigit di Mapolsek Banjarmasin Tengah, Kota Banjirmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (22/4/2019).

BACA JUGA: Palak Siswa SMP Pulang UNBK, Remaja di Makassar Diamankan Polisi

Pelaku yakni, Tri Sukoco (30) dan Ruswanto (41), mencuri di kios korbannya pada Senin (5/4/2019). Keduanya baru tertangkap pada Kamis (11/4/2019) di rumah pelaku Tri saat sedang bersantai-santai.

Sigit juga mengatakan, dari interogasi di lapangan para pelaku melakukan pencurian di beberapa tempat di antaranya di Jalan Pahlawan tepatnya di pinggir jalan turun jembatan pasar lama.

Kemudian, di Jalan Jend A Yani Kilometer 1, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Lalu di Jalan Kampung Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Semua barang yang diambil yakni ponsel jenis smartphone.

Untuk hasil penyidikan sementara kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 362 Tentang Tindak Pidana Pencurian.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal