Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Dekat Gereja Banjarmasin

Antara ยท Minggu, 07 Juli 2019 - 20:10 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Dekat Gereja Banjarmasin

Ilustrasi penangkapan pelaku. (Foto: Dok iNews).

BANJARMASIN, iNews.id - Polisi menangkap seorang pelaku pengeroyokan di dekat Gereja GKE Eben Ezer Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Polisi masih mengembangkan kasus tersebut untuk mencari tahu berapa banyak warga yang terlibat aksi penganiayaan itu.

Kapolsek Banjarmasin, AKP Irwan Kurniadi mengatakan, pelaku berinisial SB alias Anang Cipuy (50) warga Jalan Sei Miai Luar, Kelurahan Sei Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, diamankan Unit Buser Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng).

"Baru satu pelaku yang tertangkap dari kasus pengeroyokan itu dan kasus terus kami kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya," kata dia kepada wartawan di Kota Banjarmasin, Kalsel, Minggu (7/7/2019).

BACA JUGA: Polisi Tangkap 1 dari 8 Pelaku Pengeroyokan di Pati saat H+2 Lebaran

Sebelumnya, terjadi dugaan kasus pengeroyokan dengan menggunakan senjata tajam pada Sabtu (6/7/2019) malam. Korban, Muslih (42), warga Jalan S Parman, Gang Kalimantan, Kecamatan Banjarmasin Utara, mengalami luka di bagian leher, punggung dan pinggang.

"Korban saat ini sedang dalam penanganan medis Rumah Sakit Islam Banjarmasin," ujar dia.

Irwan juga mengatakan, saat ini pelaku Anang Cipuy sudah dilakukan penahanan guna proses hukum lebih lanjut atas perbuatannya pidana yang dia lakukan.

BACA JUGA: Viral, Video Pengeroyokan Maling di Denpasar hingga Babak Belur

Barang bukti yang berhasil diamankan dalam kejadian tersebut di antaranya satu ganggang senjata tajam, satu bilah senjata tajam jenis pisau.

Hasil penyidikan sementara, Anang Cipuy ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut dan dia dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.

"Kami mengimbau kepada pelaku lainnya agar menyerahkan diri ke kantor kepolisian terdekat, apabila tertangkap di lapangan akan kami tindak tegas," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal