Presiden Jokowi Diagendakan Hadiri Puncak Harganas 2019 di Banjarbaru

Donald Karouw ยท Rabu, 03 Juli 2019 - 15:58 WIB
Presiden Jokowi Diagendakan Hadiri Puncak Harganas 2019 di Banjarbaru

Warga menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). (Foto: iNews.id/Donald Karouw).

BANJARMASIN, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan hadir dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/7/2019). Hal ini disampaikan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Hasto Wardoyo.

"Untuk puncak acaranya, panitia masih mengupayakan nanti dihadiri Presiden," ujar Hasto, Rabu (3/7/2019).

Diketahui, Harganas pertama kali ditetapkan pada 29 Juni 1993. Pemilihan tanggal ini erat kaitannya dengan Gerakan KB Nasional yang dimulai sejak tahun 1970.

Di tahun ini, tema yang diangkat yakni 'Hari Keluarga, Cinta Kita Semua' dengan slogan 'Cinta Keluarga, Cinta Terencana'.

Harganas dimaksudkan agar masyarakat Indonesia ingat kembali akan pentingnya keluarga sebagai bagian terkecil dalam membangun bangsa dan negara. Sekaligus lebih memperkenalkan ke masyarakat, jika ada Hari keluarga yang ditetapkan pemerintah sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 39 Tahun 2014.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal