Raih Simpati Rakyat, Seluruh Caleg Partai Perindo Harus Turun Lapangan

Zainal Hakim ยท Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:44 WIB
Raih Simpati Rakyat, Seluruh Caleg Partai Perindo Harus Turun Lapangan

Caleg Partai Perindo se-Kalimantan Selatan saat mengikuti pembekalan di salah satu hotel di Banjarmasin. (Foto: iNews.id/Zaenal Hakim)

BANJARMASIN, iNews.id - Seluruh calon anggota legislatif (Caleg) Partai Perindo se-Kalimantan Selatan (Kalsel) diminta turun ke lapangan menyapa dan menyampaikan visi misi Partai Perindo ke masyarakat. Upaya itu dinilai sangat penting untuk menarik hati dan simpati, serta mendulang suara dari masyarakat. 

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Perindo, Yamin Tawary dalam pembekalan caleg Partai Perindo yang digelar di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Kalsel, Minggu (21/10/2018). Kegiatan itu diikuti 150 caleg dari 13 kabupaten dan kota, provinsi dan DPR Dapil Kalimantan Selatan.

Yamin mengatakan, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Partai Perindo menargetkan masuk tiga besar. Raihan secara nasional di DPRD minimal 50 hingga 60 kursi. 

BACA JUGA:

HT: Caleg Perindo Harus Menang agar Bisa Majukan Indonesia

Pemilu 2019, HT Minta Caleg Perindo Belajar dari Jokowi


Yamin optimistis patokan target itu mampu didapatkan mengingat Partai Perindo memiliki caleg dengan kualitas merata di seluruh Indonesia. Kemudian latar belakang calon legilatif berasal dari beragam kalangan, mulai mantan legislator Senayan, politisi, pengusaha, pensiunan birokrat, aktivis dan lainnya. Selain itu, kata Yamin, Partai Perindo menurunkan caleg dengan basis massa yang mumpuni. 

“Karena itu, untuk meraih simpati dan suara dari masyarakat caleg harus turun ke tengah masyarakat untuk menyampaikan visi misi partai menuju rakyat sejahtera. Di antaranya meningkatkan daya beli masyarakat, menurunkan kemiskinan dan menciptakan lapangan pekerjaan mengatasi pengangguran,” kata Yamin.



Dalam pembekalan caleg tersebut, DPP Partai Perindo menggandeng Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel untuk memberikan sosialisasi tahapan pileg. Ketua Bawaslu Kalimantan Selatan, Iwan Setiawan mengatakan, para caleg untuk lebih berhati-hati dan tidak bermain politik uang. “Kami akan terus mengawasi gerakan seluruh caleg, khususnya dalam masalah politik uang,” ucapnya.

 

 


Editor : Kastolani Marzuki