Rangkul Klinik Kecantikan, Polres Tanah Laut Layani Hapus Tato Gratis

Zulkifli Yunus ยท Kamis, 17 Januari 2019 - 17:09 WIB
Rangkul Klinik Kecantikan, Polres Tanah Laut Layani Hapus Tato Gratis

Layanan hapus tato gratis di Polres Tanah Laut. (Foto: iNews/Zulkifli Yunus).

TALA, iNews.id - Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan program hapus tato gratis. Ini akan membantu masyarakat yang ingin menghapus tato di tubuh, namun terkendala biaya yang mahal.

Program ini digagas seorang anggota dari Satbinmas Polres Tanah Laut, Brigadir Deddy Purnomo. Dia melihat banyak warga yang kesulitan menghapus tato, sedangkan jika lewat penanganan media, ongkosnya tak terjangkau.

"Iya ini baru sebulan (berjalan)," kata Deddy kepada Kapolres Tanah Laut, AKBP Sentot Adi Dharmawan, di Mapolres Tanah Laut, Kalsel, Kamis (17/1/2019).

BACA JUGA: Pondok Pesantren Hidayatullah Lampung Gelar Aksi Hapus Tato

Program ini bekerja sama dengan sebuah klinik kecantikan di Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Adi siap mendukung program yang digagas Satbinmas Polres Tanah Laut. Dia meyakini banyak warga yang hendak membuang tato di tubuhnya, namun terkendala biaya dan hal-hal lain.

"Tidak jarang banyak yang rela menahan sakit, karena harus menggunakan cara manual," ujar dia.

BACA JUGA: Pria Bertato Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua, Kaki dan Tangan Terikat

Menurut Adi, dia sudah berkoordinasi dan mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Mereka siap membantu program ini, termasuk menyampaikan ke pemilik tato yang beragama non-muslim.

Bagi warga di Kabupaten Tanah Laut, bisa langsung menghubungi Satbinmas Polres di hari kerja. Program ini tidak ada unsur paksaan, dan mereka yang sudah berniat menghilangkan tato, silakan datang ke kantor kepolisian.

"Namun, ini butuh beberapa kali pertemuan, tidak satu kali langsung hilang," ujar Kapolres.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal