Serba Angka 9, Perindo Kalsel Daftarkan 50 Bacaleg ke KPUD

Zainal Hakim ยท Selasa, 17 Juli 2018 - 22:51 WIB
Serba Angka 9, Perindo Kalsel Daftarkan 50 Bacaleg ke KPUD

Ketua DPW Perindo Kalsel Syahrani Ambo Oga menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg kepada Ketua KPUD Kalsel Edy Ariansyah. (Foto: iNews/Zainal Hakim)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BANJARMASIN, iNews.id – DPW Partai Perindo Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan berkas 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kalsel, tepat di hari terakhir pendaftaran, Selasa (17/7/2018) pagi. Penyerahan dokumen diwarnai dengan angka serba sembilan, sesuai nomor urut Partai Perindo.

Pengajuan dokumen pendaftaran diantarkan sembilan bacaleg, tepat pukul 09.00 WIB. Rombongan dipimpin Ketua DPW Partai Perindo Kalsel Syahrani Ambo Oga. Penyerahan berkas langsung diterima Ketua KPUD Provinsi Kalsel Edy Ariansyah didampingi komisioner lainnya.

DPW Perindo Kalsel mengajukan 50 berkas bacaleg dari 55 kuota calon anggota DPRD yang tersebar dalam tujuh daerah pemilihan (dapil). Setelah diteliti, dokumen bacaleg Partai Perindo Kalsel memenuhi syarat untuk diverifikasi sehingga diterima pihak KPUD.

“Dengan berakhirnya penelitian dokumen, kelengkapan dokumen, dan keabsahan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang diajukan oleh Partai Perindo, kami nyatakan pengajuannya diterima,” kata Ketua KPUD Kalsel Edy Ariansyah.

Sementara Ketua DPW Partai Perindo Kalsel Syahrani Ambo Oga mengatakan, akibat kendala teknis internal, pihaknya kesulitan memenuhi kuota 100 persen penempatan bacaleg. Meskipun begitu, Partai Perindo optimistis meraih target sembilan kursi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Bacaleg yang kami daftarkan yang memiliki dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela. Bacaleg dari Perindo berasal dari latar belakang berbeda, ada yang dari akademisi, pengusaha, dan lainnya,” kata Syahrani Ambo Oga.

Sejumlah bacaleg Partai Perindo tak ingin mengumbar janji saat tahapan kampanye nanti. Namun, mereka siap mengaplikasikan kemampuannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Saya ingin mencoba memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Selatan, tapi saya tidak mau janji-janji dulu,” kata Anang Misran, Bacaleg Partai Perindo.

Untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, DPW Partai Perindo Kalsel akan terus berbenah dan mematangkan soliditas. Salah satunya, dalam waktu dekat menggelar konsolidasi partai di Banjarmasin.


Editor : Maria Christina