WNA Korea Selatan Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Mandi Rumahnya

Antara ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 18:09 WIB
WNA Korea Selatan Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Mandi Rumahnya

Ilustrasi gantung diri. (Foto: Okezone)

BANJARMASIN, iNews.id – Seorang warga Negara asing (WNA) asal Korea Selatan ditemukan tewas tergantung di kamar mandi rumahnya di Perumahan Proper Green Village Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Peristiwa ini sontak membuat warga sekitar geger. Hingga kini polisi belum berani memastikan penyebab tewasnya korban karena masih dalam penyelidikan.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, membenarkan soal penemuan mayat laki-laki WNA di kompleks perumahan elit tersebut. Korban yang merupakan WNA asal Korea Selatan berinisial OSS (54) pertama kali ditemukan dalam kondisi tergantung di kamar mandi rumahnya pada Senin (21/1/2019) pagi kemarin.

Saat ini, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti yang diambil dari lokasi kejadian. "Korban ditemukan tergantung dengan kabel listrik dan penyebab kematian masih kami selidiki," kata Hardiono, saat ditemui, Selasa (22/1/2019).

Dia mengatakan, di lokasi kejadian polisi juga menemukan dua pisau di atas tempat tidur korban. Informasi yang dihimpun, korban diketahui bekerja sebagai Manager Commissioning and Operation di PLTU PT Tanjung Power Indonesia.

Untuk Petugas Inafis Satreskrim Polres Tabalong sudah melakukan olah TKP di Perumahan Proper Green Village Blok B6 No 23 Kelurahan Mabuun RT19. "Anggota kami sudah melakukan olah TKP di tempat kejadian," ucap Hardiono.

Dia menambahkan saat ini pihaknya sedang menunggu hasil visum et repertum dan hasil otopsi guna mengetahui penyebab kematiannya. "Kita tunggu saja hasil penyelidikan dan hasik dari keterangan medis terkait kematian korban," katanya.


Editor : Himas Puspito Putra