Rabu Depan, iNews Siarkan Langsung Debat Kandidat Pilgub Kaltim 2018

iNews ยท Jumat, 04 Mei 2018 - 14:54 WIB
Rabu Depan, iNews Siarkan Langsung Debat Kandidat Pilgub Kaltim 2018

Komisioner KPU Kaltim Syarifuddin (empat dari kiri) dan Direktur Network, Development & Legal iNews, Wijaya Kusuma Subroto (tiga dari kiri) seusai pemaparan teknis acara debat kandidat Pilgub Kaltim 2018 di Kantor KPU Kaltim, Samarinda, Jumat (4/5/2018). (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, iNews.id – Debat antarpasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) akan digelar di iNews. Menurut jadwal, debat kedua ini diadakan pada Rabu (9/5/18) mendatang.

“Debat ini pasti akan seru karena pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur ada empat orang dan mempunyai kekuatan yang sama,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Mohammad Taufik, kepada iNews di Samarinda, Jumat (04/05/18).

Adapun keempat paslon yang bertarung di Pilkada Kaltim 2018, yaitu paslon nomor urut 1 Isran Hadi dan Hadi Mulyadi yang diusung Partai Gerindra dan PKS; paslon nomor urut 2 Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail yang diusung Golkar dan Nasdem; paslon nomor urut 3 Rusmadi Wongso dan Safaruddin yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura, serta; pasangan nomor 4 Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat yang diusung Demokrat, PKB, dan PPP.

Pelaksanaan debat direncanakan digelar di Gedung iNews Tower, Jalan Kebon Sirih Nomor 17 Jakarta Pusat, tepatnya di Jakarta Concert Hall yang prestisius dan megah. Pemilihan tempat yang megah ini dimaksudkan agar masyarakat Kaltim dapat menonton debat calon pilihannya dengan kualitas tayangan yang baik dan dikemas dalam bentuk debat yang seru.  

Debat ini bisa pula disaksikan secara streaming di iNews.id, inewsmobile.com, MNC Now, atau melalui TV berbayar MNC Play, MNC Vision, First Media atau melalui Satelit C Band, S Band  maupun KU Band. Dengan multiplatform ini, diharapkan masyarakat Kaltim dapat menyaksikan debat antarpaslon Pilgub 2018 seluas-luasnya. TVRI nantinya juga akan merelai debat yang diselenggaraan oleh iNews, sehingga lengkap sudah kanal debat yang bisa di tonton oleh masyarakat.

Sebanyak 10 dewan pakar yang hadir akan membedah visi dan misi para paslon, apa yang akan mereka perbuat untuk kemajuan serta pembangunan Provinsi Kalimantan Timur sepanjang 2019-2024.  Dengan diselenggarakannya debat ini, Taufik berharap masyarakat Kaltim dapat mengetahui profil para kandidat dengan baik, sehingga tidak salah dalam memilih nantinya.

Direktur Network, Development & Legal iNews, Wijaya Kusuma Subroto mengatakan, debat antarpaslon gubernur dan wakil gubernur Kaltim dilaksanakan pada pukul 19.00 Wita dan akan berlangsung selama dua jam. “Ada 200 undangan yang akan hadir  dan KPU mengudang 80 pendukung dari masing masing pasangan calon.”


Editor : Ahmad Islamy Jamil