Daftarkan 45 Bacaleg, Perindo Samarinda Target Rebut Kursi di 5 Dapil

Muhammad Riski ยท Senin, 16 Juli 2018 - 09:37 WIB
Daftarkan 45 Bacaleg, Perindo Samarinda Target Rebut Kursi di 5 Dapil

DPD Partai Perindo Samarinda saat mengantarkan berkas pendaftaran bacalegnya untuk Pileg 2019. (Foto: iNews/M Riski)

SAMARINDA, iNews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Samarinda mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Dalam pendaftaran itu, semua kader ikut serta bersama-sama mengantarkan para calonnya yang akan mengikuti tahap awal Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPD Perindo Samarinda Said Rizal mengatakan, ke-45 bacaleg akan mendaftar untuk lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada. Hal ini dilakukan agar target menduduki kursi dewan dengan minimal satu fraksi bisa tercapai.

Dia mengungkapkan, para bacaleg harus total dan memberikan kontribusi terbaik bagi partai. Bacaleg Perindo agar mampu menjadi penyambung lidah dalam meningkatkan kesejahteraan di Samarinda serta permasalahan yang ada di masyarakat.


Selain itu, bacaleg nantinya juga akan diberikan pembekalan agar bersosialisasi kepada masyarakat sehingga visi dan misi partai ini bisa menyentuh ke seluruh lapisan. “Kami sudah diskusikan bersama, sudah sosialisasikan juga. Kami juga harap bacaleg Perindo ini terus dekat dengan masyarakat dan kalau bisa door to door,” kata Rizal, Minggu (15/7/2018).

Ketua KPU Samarinda Ramaon Dear Saragih mengatakan, masih menunggu partai politik (parpol) lainnya untuk segera mendaftarkan para bacalegnya. Sesuai jadwal, pendaftaran ditutup 17 Juli 2018 pukul 24.00 WIB. “Perindo jadi parpol kedua yang mendaftar. Kami masih akan verifikasi berkas yang mereka ajukan,” kata Saragih.


Editor : Donald Karouw