3 Caleg Perindo di Paser Kaltim Fogging 400-an Rumah Warga dan Sekolahan

Okezone ยท Selasa, 26 Februari 2019 - 15:06:00 WIB
3 Caleg Perindo di Paser Kaltim Fogging 400-an Rumah Warga dan Sekolahan

Caleg Perindo saat berfoto bersama warga usai fogging di Paser, Kaltim. (Foto: Okezone)

PASER, iNews.id – Partai Perindo menunjukkan kepeduliannya untuk kesejahteraan masyarakat. Di mana tiga calegnya, memprakarsai kegiatan fogging atau pengasapan di Desa Padang Prapatan Blok B, Kecamatan Tana Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (26/2/2019).

Ketiga caleg Partai Perindo itu yakni Wetmen Sinaga Caleg yang maju untuk kursi DPR RI dapil Kaltim. Kemudian caleg Nurtafiin yang bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi Kaltim dan Caleg DPRD Kabupaten Paser Hasanudin.

Aksi bakti sosial ini mendapat sambutan antusias dari warga setempat. Bahkan pihak sekolah yang ada di lingkungan Blok B secara khusus meminta agar dilakukan pengasapan, sedangkan para siswa yang sedang belajar diminta untuk keluar ruangan sementara.


"Setidaknya ada 400 rumah yang berada di Blok B termasuk sekolah yang kami lakukan fogging," kata Caleg Perindo DPRD Kabupaten Paser Hasanudin, Selasa (26/2/2019).

BACA JUGA: Basmi Nyamuk Penyebab DBD, Perindo Mimika Fogging Permukiman Warga

Dia mengungkapkan, target lainnya yang menjadi incaran tim fogging Perindo yakni sarang-sarang nyamuk pembawa virus demam Berdarah Dengue (DBD). Seperti di halaman rumah, kebun kosong, kubangan air hingga tempat sampah.

Hasanudin mengatakan, fogging merupakan program nasional yang bertujuan membantu pemerintah dalam menekan peredaran wabah DBD di Kabupaten Paser. Di mana diketahui, Kabupaten Paser beberapa waktu lalu telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD.

“Fogging ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Perindo. Warga jangan khawatir dengan fogging Perindo karena kami menggunakan standar Dinas Kesehatan," ujarnya.

Dia berharap program Partai Perindo yang berhubungan langsung dengan masyarakat dapat diterima dengan baik. "Kami tidak memberikan janji, tapi menunjukkan bukti dan kerja nyata," tuturnya.


Editor : Donald Karouw