2 Mayat Korban Kebakaran Tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan Ditemukan

Mukmin Azis · Senin, 02 April 2018 - 10:30 WIB
2 Mayat Korban Kebakaran Tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan Ditemukan

Dua mayat korban kebakaran akibat tumpahan minyak di Teluk Balikpapan, ditemukan Basarnas, Senin (2/4/2018). (Foto: iNews/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Sebanyak dua orang korban insiden kebakaran kapal akibat tumpahan minyak di perairan Teluk Balikpapan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (2/4/2018) pagi. Kedua korban yang diketahui merupakan nelayan ini ditemukan usai dilakukan pencarian selama dua hari oleh pihak Basarnas. Dengan ditemukannya kedua korban ini berarti masih menyisakan satu korban lagi yang belum ditemukan.

Memasuki hari kedua, upaya pencarian korban hilang pascainsiden tumpahan minyak yang menyebabkan kebakaran kapal di perairan Teluk Balikpapan terus dilakukan. Basarnas Kota Balikpapan terus menyisir sekitar lokasi kejadian untuk mencari para korban yang masih hilang. Hasilnya Senin pagi, dua jasad pria ditemukan mengambang di perairan Teluk Balikpapan.

Keduanya merupakan korban inisiden kebakaran laut yang terjadi pada Sabtu, 31 Maret 2018, lalu. Dari hasil identifikasi kedua korban diketahui bernama Agus Salim dan Suyoto.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Balikpapan, Octavianto mengatakan, penemuan korban bermula saat pihak Basarnas mendapat informasi sekitar pukul 06.00 Wita dari pihak kepanduan Pelindo. Saat itu, kepanduan Pelindo mengabarkan bahwa kapal fery KM Bintang telah melaporkan melihat jasad mengambang di sekitar Perairan Muara Kariangau, yang merupakan lintasan fery Balikpapan-Penajam Paser Utara.

BACA JUGA:

Tumpahan Minyak Picu Kebakaran di Teluk Balikpapan, 2 Nelayan Tewas

2 Korban Kebakaran Tumpahan Minyak Dipastikan Warga Balikpapan

Pertamina: Penyebab Kebakaran Teluk Balikpapan dari Bahan Bakar Kapal



“Di waktu yang hampir bersamaan, kami menerima informasi kembali mengenai penemuan satu jenazah korban lagi di tempat yang tak jauh dari lokasi. Saat ini keduanya telah dievakuasi petugas,” kata Octavianto.

Setelah diidentifikasi, dipastikan kedua jasad merupakan korban yang dilaporkan menghilang saat insiden kebakaran terjadi. Dan saat ini, jenazah korban dibawa menuju Rumah Sakit Kanujoso Balikpapan untuk dilakukan visum. Selanjutnya, kedua jenazah akan dibawa menuju rumah duka untuk dimakamkan.

"Korban saat ini sudah dibawa menggunakan ambulans ke Rumah Sakit untuk divisum. Selanjutnya akan diantarkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Octavianto.

Dengan ditemukannya jasad Agus Salim dan Suyoto, empat korban meninggal kini sudah teridentifikasi. Saat ini pihak Basarnas masih melanjutkan pencarian satu korban lagi yang masih belum ditemukan. Upaya pencarian tetap memfokuskan di titik sekitar lokasi terbakarnya kapal.


Editor : Himas Puspito Putra