Perindo Kutai Timur Siapkan 500 Gerobak yang Dibagikan Secara Bertahap

Okezone · Sabtu, 07 April 2018 - 12:07 WIB
Perindo Kutai Timur Siapkan 500 Gerobak yang Dibagikan Secara Bertahap

DPD Perindo Kutai Timur dan DPW Perindo Kaltim saat menyerahkan bantuan gerobak bagi pelaku UMKM. (Foto: Okezone)

KUTAI TIMUR, iNews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kutai Timur (Kutim), Provinsi Kalimantan Timur, menunjukan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat dengan menyerahkan dua unit gerobak kepada pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pemberian bantuan ini ditujukan untuk membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Hari ini kami serahkan dua gerobak Perindo. Sebelumnya sudah diserahkan 20 unit gerobak,” kata Ketua DPW Perindo Kaltim, Hamdani, yang didampingi Ketua DPD Perindo Kutim, Sumarno, saat acara penyerahan gerobak UMKM, Sabtu (7/4/2018).

Dia mengatakan, gerobak Perindo ini murni sumbangan pribadi dari Sumarno selaku Ketua DPD Partai Perindo Kutai Timur. "Beliau akan menyumbangkan 300 sampai 500 unit gerobak Perindo sebelum Pileg 2019, khusus untuk warga yang berprofesi sebagai pedagang kecil di Kutim. Pembagian gerobak ini akan disebar di 18 Kecamatan,” ujarnya.

Hamdani mengapresiasi Sumarno yang berinisiatif memproduksi sendiri gerobak Perindo di workshopnya, yang saat ini sudah mendekati finishing, sebanyak 70 unit gerobak. Dia berharap, kehadiran Perindo dengan program-programnya yang menyentuh langsung masyarakat kecil, bisa memberikan manfaat dalam meningkatkan kesejahterahaan rakyat.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kutim Sumarno, bertekad membantu masyarakat pedagang ekonomi lemah agar mereka menjadi lebih sejahtera. “Bantuan akan terus diberikan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, salah satunya melalui bantuan gerobak UMKM ini,” tuturnya.

DPD Partai Perindo Kutim menargetkan bisa memenangi Pileg 2019 dan menjadi Ketua DPRD Kutai Timur.
Kehadiran Perindo di Kutim sendiri mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, karena Perindo merupakan partai yang sangat konsen dan peduli dengan masyarakat kecil.


Editor : Donald Karouw