HUT Liliana Tanoesoedibjo

Bayi Lahir di Ambulans Perindo Balikpapan Dinamai Liliana

Donald Karouw ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 18:14 WIB
 Bayi Lahir di Ambulans Perindo Balikpapan Dinamai Liliana

Bayi perempuan yang lahir di ambulans Perindo Balikpapan diberi nama Liliana karena terinspirasi Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. (Foto: Ilustrasi/dok).

BALIKPAPAN, iNews.id, - Bayi perempuan yang lahir di dalam ambulans Perindo Balikpapan, Kalimantan Timur diberi nama Kahaya Liliana Suma. Liliana, nama tengah sang bayi, diambil dari nama Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Sang bunda, Kartika Sari bercerita, dirinya melahirkan saat terbaring lemah di dalam ambulans Perindo, Minggu (24/2/2019) lalu.

Siang itu pukul 11.48 Wita, Kartika merintih kesakitan karena hendak melahirkan. Mendapati warga butuh bantuan, kader Partai Perindo Balikpapan bergerak cepat mengangkut Kartika dengan ambulans Perindo menuju rumah sakit. Namun, belum sampai di rumah sakit sang bayi lahir.

"Jadi, melahirkan di perjalanan ambulans Perindo itu," kata Kartika dengan wajah semringah, belum lama ini.

Melihat kehadiran bayi mungil nan ayu itu dalam kondisi selamat, hati Kartika pun berbunga. Dia juga terharu karena mendapat bantuan tulus kader Perindo.

Kartika akhirnya mencantumkan nama Liliana pada nama tengah anaknya, sebagaimana nama istri dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

"Namanya sama seperti Ibu Liliana karena Partai Perindo membantu persalinan saya. Mudah-mudahan nanti adik (bayi)-nya bisa seperti Ibu Liliana," tutur Kartika, percaya diri.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Balikpapan Donny Rempas mengatakan hal senada. Ketika memperoleh kabar seorang ibu hendak melahirkan, Perindo langsung bergegas menuju rumah Kartika.

Perindo kemudian mambawanya dengan ambulans milik partai agar mendapatkan penanganan di rumah sakit. Tetapi dalam perjalanan persalinan berlangsung.

"Anggota kami langsung melakukan tindakan bantuan karena proses persalinannya di luar dugaan dan tiba-tiba melahirkan di ambulans. Kami layani proses persalinan itu dengan baik sambil ambulans Perindo melaju menuju rumah sakit terdekat," kata Donny.


Editor : Zen Teguh