Bekali Puluhan Caleg di Kubar dan dan Mahulu, Perindo Bidik Kemenangan

Bambang Ir ยท Jumat, 18 Januari 2019 - 17:18 WIB
Bekali Puluhan Caleg di Kubar dan dan Mahulu, Perindo Bidik Kemenangan

Suasana saat pembekalan Perindo Kubar dan Mahulu jelang Pemilu 2019. (Foto: Okezone)

TENGGARONG, iNews.id – Puluhan calon anggota legislatif (caleg) DPD Partai Perindo Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur (Kaltim), mengikuti kegiatan pembekalan. Hal ini bagian dari stategi Perindo dalam mempersiapkan caleg yang mumpuni untuk berlaga di ajang Pemilu 2019.

“Ada 15 caleg Perindo Kabupaten Mahulu dan 20 orang caleg Perindo Kabupaten Kubar yang ikut dalam kegiatan pembekalan. Ada juga dua caleg DPR RI dan dua dari DPRD Provinsi,” ujar Ketua DPD Perindo Kubar Darsono, Kamis (17/1/2019).

Dia mengungkapkan, agenda pembekalan ini melibatkan seluruh caleg Perindo untuk DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten se-Kaltim. Ketua DPW Perindo Kaltim Hamdani bersama rombongan serta tamu dan undangan lain turut pula hadir memotivasi para caleg yang siap bertarung.


Darsono menuturkan, Perindo Kubar sangat serius dalam mengikuti Pemilu 2019 mendatang. Tema yang diangkat dalam kegiatan pembekalan caleg ini juga tidak main-main, yakni menuju Fraksi Jumbo.

“Ini sesuai dengan terget Perindo Kubar yakni minimal bisa meraih tujuh kursi dari 25 kursi DPRD Kubar,” tuturnya.

BACA JUGA: Prihatin Kasus Pungli Dana Gempa, Perindo Minta Polisi Usut Tuntas

Dia mengaku sangat optimistis bisa memenuhi target kursi di DPRD Kubar. Hal ini terlihat dari sambutan warga yang antusias dengan hadirnya Partai Perindo di Kubar.

“Respons warga sangat positif. Ini menjadi penyemangat kami untuk bisa mencapai target minimal tujuh kursi,” ucapnya.

Darsono menambahkan, kegiatan pembekalan ini sangat diperlukan untuk memberi arahan kepada para caleg agar bisa memaksimalkan perolehan suara demi mencapai target.

“Ada banyak ilmu dan trik-trik meraih suara maksimal yang diberikan dalam pembekalan ini. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi para caleg,” ujarnya.

Selain itu, ajang pembekalan ini sekaligus menjadi sarana untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi antarcaleg kabupaten, provinsi dan DPR RI. “Sesama caleg Perindo tentunya mereka bisa menjadi tandem, bahu membahu meraih suara sebanyak-banyaknya,” ucapnya.


Editor : Donald Karouw