Beri Pembekalan Caleg, Ahmad Rofiq: Kaltim Lumbung Suara Perindo

Bambang Ir, Okezone · Kamis, 18 Oktober 2018 - 17:41 WIB
Beri Pembekalan Caleg, Ahmad Rofiq: Kaltim Lumbung Suara Perindo

Suasana pembekalan caleg DPW Partai Perindo Kaltim oleh Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: Okezone/Bambang Ir)

SAMARINDA, iNews.id – Partai Perindo menggelar pembekalan bagi calon anggota legislatif (caleg) di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengadapi Pemilu 2019. Kegiatan bertajuk “Meraih Kemenangan Partai Perindo 2019 di Bumi Etam” itu dilaksanakan di Hotel Amaris Samarinda dengan mengadirkan seluruh caleg untuk DPR, DPRD Kaltim, dan DPRD Samarinda, Kamis (18/10/2018).

Acara pembekalan caleg dibuka secara resmi oleh Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq dan didampingi Wakil Sekjen M Sofyan. Turut hadir Ketua DPW Perindo Kaltim Hamdani dan Sekretaris Khaeruddin.

Di sela acara pembukaan, dilakukan pemotongan nasi tumpeng dalam rangka merayakan HUT ke-4 Perindo yang jatuh pada 8 Oktober. Potongan tumpeng pertama diserahkan Ketua DPW Perindo Kaltim Hamdani kepada Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq.


Ketua Panitia Pelaksana Nurtafiin mengatakan, dalam kegiatan pembekalan ini para caleg diberikan berbagai materi menyangkut kepartaian, penyelenggaraan, pengawasan pemilu, serta trik pemenangan pemilu. “Narasumbernya ada dari DPP, DPW, KPU dan Bawaslu Kaltim,” kata Fiin-sapaan akrabnya.

Tak lupa, Fiin menyampaikan rasa terima kasih kepada Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq yang sudah bersedia datang ke Kaltim untuk berbagi ilmu dan trik kepada para caleg demi kemenangan di Pemilu 2019. “Beliau berkeliling Kalimantan, kemarin baru tiba dari Kalimantan Utara (Kaltara), kemudian lanjut ke Kaltim demi menggaungkan Partai Perindo menjadi lebih besar,” ujarnya.

Ketua DPW Perindo Kaltim Hamdani meminta kepada para caleg untuk benar-benar mengikuti kegiatan pembekalan sampai akhir karena banyak ilmu dan pengetahuan yang akan didapatkan. “Saya lihat narasumbernya semua berkompeten, jadi pesan saja ikuti sampai selesai. Banyak manfaat yang didapat nantinya dari pembekalan ini,” ucapnya.


BACA JUGA:

Sekjen Perindo: Jadikan Spirit of Jokowi untuk Rebut Kemenangan

Gerkindo Perindo Kembali Menebar Kasih ke Pedagang Kecil di Minahasa


Di akhir sambutannya, Hamdani memperkenalkan satu per satu caleg DPR RI yang akan bertarung pada Pemilu 2019. “Mereka akan menjadi wakil kita di DPR RI nanti, jadi saya minta kepada para caleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk saling bekerja sama dengan mereka untuk menjadi tandem turun ke masyarakat memperkenalkan diri sebagai caleg Perindo,” ujar Hamdani.

Sementara itu, Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq mengaku bangga dengan antusiasme para caleg yang hadir untuk mengikuti pembekalan. Dia mengatakan, Partai Perindo merupakan partai yang populer dan sangat diminati para caleg.

“Ini terbukti para caleg yang bukan hanya didominasi pengurus saja, tetapi ada juga caleg yang dari luar pengurus Partai Perindo,” kata Rofiq.


Dia mengatakan, berdasarkan hasil survei elektabilitas Partai Perindo menempati urutan kelima dan Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo menginginkan Perindo masuk dalam tiga besar. “Jadi tinggal dua step saja lagi untuk melangkah ke tiga besar. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, saya minta Kaltim menjadi penyumbang terbesar suara bagi Perindo,” ucap Rofiq yang disambut tepuk tangan para caleg.

Dikatakannya, di usia ke-4 Partai Perindo memiliki tingkat popularitas yang tinggi di masyarakat yakni peringkat kedua dengan skor 93,7 persen. Perindo hanya kalah dengan PDI –P yang menempati peringkat pertama. “Apa yang sudah kita raih ini merupakan hasil kerja keras dan tekad bersama dari seluruh pengurus mulai dari DPP, DPW, DPD hingga sampai ke cabang dan ranting Perindo,” ujarnya.

Rofiq juga memberikan motivasi kepada para caleg agar selalu tetap bersemangat menghadapi persaingan merebut kursi di parlemen. “Jangan mengerdilkan diri, merasa sebagai pelengkap atau hanya untuk memenuhi kuota 30 persen saja. Semua caleg dari partai mana pun memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Sekarang tinggal kemauan dan kerja keras saja, siapa yang mau berjuang dengan turun ke lapangan itulah yang akan jadi,” tutur Rofiq.


Editor : Donald Karouw