Bocah Korban Penganiayaan Pacar Sesama Jenis Tantenya di Kaltim Meninggal usai Dirawat di RS

Benny Prasetyo ยท Rabu, 02 Oktober 2019 - 21:54 WIB
Bocah Korban Penganiayaan Pacar Sesama Jenis Tantenya di Kaltim Meninggal usai Dirawat di RS

Putera, korban menganiayaan pacar sesama jenis tantenya meninggal Rabu (2/10/2019) di RSUD A Wahab Syahrani Samarinda. (Foto: iNews.id/Benny Prasetyo)

SAMARINDA, iNews.id – Bocah laki-laki tewas usai dianiaya pacar sesama jenis tantenya, di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) Rabu (2/10/2019). Sebelumnya, korban sempat dirawat di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Wahab Syahrani Samarinda selama tiga hari.

Putera Agus (6) meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WITA usai menjalani operasi dan perawatan intensif sejak Senin (30/9/2019). Menurut Humas RSUD A Wahab Syahrani, Arysina Andhina, selama dirawat hingga meninggal, Putera dalam kondisi koma.

“Dari datang hingga meninggal, korban tidak sadar,” katanya.

Rencananya, jenazah putera akan dimakamkan Kamis (3/10/2019) di Pemakaman Muslimin Sangasanga, Bantuas, Kecamatan Palaran Kota Samarinda.

BACA JUGA: Penganiayaan Guru SD di Gowa, Polisi Juga Tetapkan Ibu 2 Pelaku Jadi Tersangka

Sebelum dirawat di rumah sakit, Putera mengalami penganiyaan oleh Susanti (23) yang merupakan pacar sesama jenis tantenya, MD (17). Peristiwa ini terjadi di rumah sewaan yang dihuni ketiganya di Jalan Simpang Tani, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (30/9/2019) dini hari.

Korban sudah sering dianiaya pelaku seperti dipukul hingga berbekas di sekujur badan, tangan juga kaki. Korban yang takut air juga sering dilempar ke sungai jika pelaku sudah kesal.

Terakhir, pelaku mengangkat korban dan menghempaskannya ke lantai hingga tak sadarkan diri dan mengeluarkan busa dari hidung serta mulut. Pelaku juga mengancam akan meninggalkan dan membunuh MD jika menceritakan perbuatanya ke orang lain.


Editor : Umaya Khusniah