Cegah DBD, Partai Perindo Fogging Ratusan Rumah di Tanah Grogot Paser

Okezone · Jumat, 05 April 2019 - 08:35 WIB
Cegah DBD, Partai Perindo Fogging Ratusan Rumah di Tanah Grogot Paser

Aksi fogging Partai Perindo di Kelurahan Tanah Grogot, Paser, Kaltim. (Foto: Okezone)

TANA PASER, iNews.id – Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo di Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim) terus bergerak melakukan fogging dari rumah ke rumah di wilayah Kabupaten Paser. Kali ini, giliran ratusan rumah warga di RT 15 Kelurahan Tanah Grogot, yang menjadi sasaran pengasapan untuk memberantas nyamuk pembawa virus DBD, Kamis (4/4/2019).

Aksi sosial ini disambut antusias warga setempat yang memang sudah sejak lama mengingingkan adanya fogging atau pengawasan. Mengingat Kelurahan Tanah Grogot merupakan kawasan padat penduduk sehingga rawan dengan penyebaran DBD.

Adapun para caleg Perindo yang terlibat dalam fogging gratis ini yakni caleg DPR RI Wetmen Sinaga, caleg DPRD Kaltim Nurtafiin, serta caleg DPRD Kabupaten Paser Wahyu Ibnu Supiani, Hasanudin dan Chairiah. Tak ketinggalan hadir untuk mendampingi Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD Perindo Paser Sumarni.

Seusai menuntaskan fogging, mereka berkesempatan untuk berdialog dengan warga terkait persoalan-persoalan yang dihadapi mereka, terutama janji-janji para caleg yang datang silih berganti. Selain itu, mereka juga membagikan kalender dan stiker serta melakukan simulasi pencoblosan surat suara.

Tak lupa, para caleg Perindo ini memaparkan visi dan misi Partai Perindo yang sangat konsen membantu masyarakat kecil.

“Dari dialog yang saya tangkap, masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Perindo. Mereka berharap Perindo dapat mewujudkan aksi nyatanya tidak hanya saat menjelang Pemilu saja, tetapi sesudahnya juga,” kata Nurtafiin.

Dia mengatakan, meski Perindo merupakan partai baru, namun kehadiran partai besutan Hari Tanoesoedibjo (HT) telah mendapat tempat tersendiri di hati warga Tanah Grogot.

“Mereka sangat senang dengan Perindo yang memiliki kepedulian dan melakukan aksi nyata di masyarakat walaupun tanpa ada ikatan atau janji-janji politik dibaliknya,” ucapnya.

Nurtafiin berharap Partai Perindo Kaltim mampu menempatkan wakilnya di parlemen hingga program-program sosial di masyarakat dapat terus berlanjut.

“Untuk itu kami minta dukungan suara dan doa restu kepada warga Kaltim agar bisa terpilih dan duduk di parlemen nantinya,” ujar Nurtafiin.


Editor : Donald Karouw