Kebakaran Hebat di Samarinda, 7 Penghuni Rumah Tewas Terpanggang

Benny Prasetyo ยท Selasa, 18 Desember 2018 - 18:26 WIB
Kebakaran Hebat di Samarinda, 7 Penghuni Rumah Tewas Terpanggang

Ilustrasi kebakaran. (Foto: iNews.id)

SAMARINDA, iNews.id – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (18/16/2018). Seluruh penghuni rumah yang berjumlah tujuh orang tewas terpanggang dalam musibah tersebut. 

Kematian para korban membuat histeris keluarga lainnya. Saat para korban dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum (RSU) A Wahab Syahrani Samarinda, sejumlah kerabat tak kuat menahan duka hingga nyaris pingsan.

Kebakaran hebat tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tadi di Kompleks Perumahan Korpri Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang. Peristiwa itu mengagetkan warga karena menyebabkan tewasnya seluruh penghuni rumah. Para korban diduga terjebak api dan tidak sempat menyelamatkan diri karena masih dalam kondisi tertidur.

BACA JUGA:

Kebakaran Rumah Warga di Jalan KS Tubun Palmerah, 13 Damkar Dikerahkan

Kulkas Meledak Picu Kebakaran 4 Rumah di Tuban, 2 Warga Terluka

Tujuh orang korban  meninggal dunia yang terdiri atas dua keluarga, yakni keluarga Sri Rahayu (34) yang juga menjabat sebagai ketua RT 66, suaminya Ibrahim Bayu (36), dan kedua anaknya masing masing Nanda (14) dan Rafli (12).

Sementara satu keluarga yang juga tinggal satu rumah dengan ibu RT itu, keluarga Ilhamsyah (50) dan istrinya Ratna (40), serta anaknya Safira (8).

Kapolsek Sungai Sungai Kunjang Kompol IGK Suardana mengatakan, belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. Pihaknya masih menunggu penyelidikan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri.

“Kami masih menunggu hasil penyelidikan mengenai sumber api yang menewaskan tujuh korban dari dua keluarga Sementara jenazah sudah dibawake rumah sakit,” kata IGK Suardan.


Editor : Maria Christina