Menyalip Kendaraan saat Hujan, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Antara ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 20:00 WIB
Menyalip Kendaraan saat Hujan, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Okezone).

PENAJAM, iNews.id - Seorang pria di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), JM, tewas seketika setelah jatuh dari motor dan terlindas truk bermuatan minyak kelapa sawit.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Provinsi Kilometer 13 Kelurahan Lawe-Lawe, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajem Paser Utara, sekitar pukul 13.30 WITA.

Seorang saksi mata, Egi Sugiarto mengatakan, korban JM saat itu mengendarai motor dari arah Penajam menuju Petung. Motor tersebut melaju kencang menyalip kendaraan yang berada di depannya.

BACA JUGA: Gadis Pencari Kerja Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura Gresik

Namun situasi sedang hujan dan jalanan licin, sehingga motor yang dikendarai korban terjatuh. Kebetulan di depannya dari arah berlawanan ada truk melintas.

"Korban lalu terlindas truk yang datang dari arah berlawanan dan terseret beberapa meter dari tempat jatuh," kata Edi kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (9/1/2019).

Kecelakaan tersebut langsung mendapat perhatian dari para pengguna jalan lain. Apalagi saat melihat kondisi korban JM yang tewas di tempat.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun di Tol Jorr, Sopir Bus Terjepit Kemudi

Satlantas Polres Penajam Paser Utara langsung turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Lantas Polres Penajam Paser Utara, AKP Edi Haruna mengatakan, petugas masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara untuk divisum. Keluarga korban pun mendatangi rumah sakit untuk melihat kondisi jenazah JM.

JM merupakan warga Raden Sukma RT 12 Kayu Api Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajem Paser Utara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal