Pergoki Aksi Mesum, Pemuda di Balikpapan Pukuli Selingkuhan Adik Perempuan hingga Tewas

Mukmin Azis ยท Selasa, 12 November 2019 - 09:35 WIB
Pergoki Aksi Mesum, Pemuda di Balikpapan Pukuli Selingkuhan Adik Perempuan hingga Tewas

Polisi melakukan gelar perkara kasus pembunuhan di kawasan Siaga Gunung Malang, Balikpapan. (Foto: iNews/Mukmim Aziz)

BALIKPAPAN, iNews.id - Seorang pemuda di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), tewas mengenaskan dengan kondisi wajah babak belur. Pelaku membunuh korban karena berbuat mesum dengan adik kandungnya yang sudah memiliki suami.

Pelaku Hardiansyah (29), nekat menghabisi nyawa Kodrat (26), selingkuhan adik kandungnya. Insiden ini terjadi di sebuah kamar kosan kawasan Siaga Gunung Malang, Kota Balikpapan, Senin (11/11/2019) malam.

Kanit Reskrim Polres Balikpapan, Iptu Musjaya mengatakan, pelaku saat ini memergoki korban dan adiknya, VN (25) sedang berselingkuh. Karena tidak terima, dia lantas menganiaya korban hingga tewas.

BACA JUGA: Ibu Rumah Tangga di Madina Luka Serius Diserang Orang Gila Berpisau saat Gendong Anak

"Pelaku tidak terima karena adiknya bersama laki-laki lain. Padahal perempuan itu sudah memiliki suami," kata Hardiansyah kepada wartawan di Mapolres Balikpapan, Kaltim, kemarin.

Menurut dia, tersangka lantas memukuli korban membabi buta hingga tewas terkapar. Dari hasil visum rumah sakit, korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan wajah yang menyebabkan meninggal dunia.

BACA JUGA: Kasus Kades Tewas dalam Rumah Pendeta di Deliserdang, Keluarga Curiga Korban Dibunuh

"Korban memukuli korban hingga tewas," ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis badik yang dipakai untuk mengancam kedua pelaku. Hardiansyah kini dijerat pasal 338 KUHP subs pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman di atas 10 penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal