Perindo Kaltim Gencar Sosialisasi agar Masyarakat juga Fokus ke Pileg

Vendi Y Susanto ยท Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:42 WIB
Perindo Kaltim Gencar Sosialisasi agar Masyarakat juga Fokus ke Pileg

Partai Perindo. (Foto: IST)

KALIMANTAN TIMUR, iNews.id – Partai Perindo Kalimantan Timur (Kaltim) menilai masyarakat saat ini lebih fokus pada pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilres) dibandingkan dengan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Karena itu, calon legislatif (caleg) Perindo sangat gencar mengadakan sosialisasi atau kampanye tatap muka agar masyarakat juga fokus ke Pileg.

Ketua DPW Partai Perindo Kalimantan Timur Hamdani mengatakan, masyarakat saat ini lebih condong kepada Pilpres, apalagi dengan tagar yang marak bermunculan di media sosial terkait Pilpres. Tagar tersebut terutama soal debat calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres).

“Pilpres memang ramai dibicarakan di semua medsos, tetapi sifatnya insidentil. Contohnya menjelang debat (capres-cawapres),” kata Hamdani saat dihubungi, Jumat (18/1/2019).

BACA JUGA:

Resmikan Posko, Caleg Perindo Andi Arsyil Janji Majukan Pendidikan

Majelis Zikir Perindo Bantu Pembangunan Masjid di Tasikmalaya

Menurut Hamdani, kurang ramainya hiruk pikuk dan kampanye Pileg kemungkinan karena kurang banyaknya atensi kampanye caleg dari berbagai partai politik yang dilakukan di media sosial. Padahal, media sosial menjadi ruang bagi caleg untuk lebih jauh memperkenalkan diri kepada masyarakat lewat jejaring sosial.

“Pemilu legislatif memang seolah tidak ramai karena para caleg menjalankan strategi silent,” ujarnya.

Meskipun Pilpres mendapatkan respons tinggi dari masyarakat, caleg-caleg Partai Perindo di Kaltim tetap bersemangat. Mereka terus berupaya melakukan kampanye secara langsung menemui konstituen di masing-masing dapil, maupun lewat medias sosial.

“Para caleg (Perindo Kaltim) sangat gencar mengadakan sosialisasi atau kampanye tatap muka agar masyarakat fokus juga ke Pileg,” katanya.


Editor : Maria Christina