Suami Istri Tewas dengan Leher Terjerat di Balikpapan, Diduga Dirampok

Mukmin Azis ยท Senin, 17 September 2018 - 18:23 WIB
Suami Istri Tewas dengan Leher Terjerat di Balikpapan, Diduga Dirampok

Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Okezone)

BALIKPAPAN, iNews.id – Pasangan suami istri (pasutri) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), ditemukan tewas dengan leher terjerat di rumah mereka, kawasan Muara Rapak, Senin sore (17/9/2018). Keduanya diduga korban aksi perampokan karena ada mobil yang hilang dari rumah korban.

Kedua korban berinisial W (40) dan M (35). Penemuan mayat pasutri ini menggegerkan warga di kawasan Muara Rapak Balikpapan. Para keluarga, kerabat dan tetangga langsung ramai di lokasi. Mereka menangis histeris melihat kondisi keduanya yang mengenaskan dan sudah tidak bernyawa.

Suami istri itu ditemukan tewas di dua lokasi terpisah. Sang suami ditemukan tergeletak di mobil bagian belakang yang tengah diperbaiki oleh korban. Sementara istri korban W ditemukan tewas di kamar tidur dengan posisi tertelungkup. Kedua korban ditemukan dengan kondisi leher terjerat.

“Yang suaminya tadi ditemukan di mobil, sedangkan jenazah istrinya di kamar tidur. Mereka ini pemilik bengkel reparasi mobil. Kemungkinan dirampok karena katanya ada satu unit mobil milik korban raib dibawa kabur,” kata tetangga korban, Mbah Tiwo.

Tetangga korban lainnya, Tias mengatakan, sangat terkejut dengan kejadian itu. Mereka tidak menyangka pasutri itu akan tewas dengan kondisi mengenaskan. “Sepertinya ada perampok ke rumah itu karena ada mobil yang hilang,” ujarnya.

Sementara Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Balikpapan Kompol Andrea Anas memaparkan, dari hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kedua korban tewas dengan kondisi leher terjerat. Namun, polisi belum mengetahui moif dan penyebab pembunuhan pasutri ini. Dugaan sementara, kedua korban merupakan korban aksi perampokan.

“Kami masih belum dapat memastikan motif dan penyebab pembunuhan terjadi. Dugaan sementara kami, pasutri ini korban perampokan karena ada mobil yang hilang dari rumah korban,” kata Kompol Andrea Anas.

Polisi telah mengevakuasi jenazah kedua korban ke Rumah Sakit Kanujoso Balikpapan. Rencananya, jenazah pasutri itu akan diautopsi untuk penyelidikan kasus.


Editor : Maria Christina