Tangis Histeris Sambut Kedatangan Samuel Pakiding di Tenggarong

Benny Prasetyo ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 17:20 WIB
Tangis Histeris Sambut Kedatangan Samuel Pakiding di Tenggarong

Kondisi kedatangan jenazah Samuel Pakiding di rumah duka. (Foto: iNews/Benny)

TENGGARONG, iNews.id - Jenazah Samuel Pakiding yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua, tiba di rumah duka wilayah Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pantauan iNews, ratusan warga dari Kelurahan Jahab, Tenggarong, memenuhi sepanjang jalan ke rumah duka. Mereka berbaris memanjang untuk menyambut kedatangan jenazah Samuel Pakiding.

BACA JUGA: Nama Anaknya Masuk Daftar Korban KKB, Sang Ibu Berharap yang Terbaik

Bukan hanya di jalan menuju ke rumah duka, iring-iringan motor sudah lebih dulu menyambut mobil jenazah yang dikawal pihak kepolisian di batas Kota Tenggarong.

Namun, kedatangan jenazah Samuel Pakiding sebetulnya mengalami keterlambatan. Sebab, mobil yang mengangkut korban penembakan kelompok kriminal bersenjata itu sempat alami kerusakan.

Setibanya di rumah duka, tangis histeris langsung pecah saat peti jenazah diturunkan dari mobil jenazah. Sejumlah anggota keluarga menangis meraung-raung sambil memikul peti mati. Istri korban, Agus Ludia Pasak, sampai jatuh pingsan lantaran tak kuat menahan kesedihan.

BACA JUGA: Jadi Korban Penembakan KKB, Keluarga Berharap Agus Selamat

Usai pembacaan doa penyambutan jenazah, pihak manajemen PT Istaka Karya yang diwakili Manajer Pengembangan Bisnis dan Konstruksi, Johanes Joko, menyerahkan secara resmi jenazah kepada istri korban, beserta uang duka atas kematian korban.

Sementara, kapan rencana pemakamannya masih belum dipastikan, karena ingin menunggu lebih dulu orang tua dari Samuel Pakiding dari Tana Toraja datang ke Tenggarong.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal