Tim Caleg Perindo Fogging Desa Babulu Darat Penajam Paser Utara Kaltim

Bambang Ir, Okezone ยท Rabu, 06 Maret 2019 - 17:39 WIB
Tim Caleg Perindo Fogging Desa Babulu Darat Penajam Paser Utara Kaltim

Warga dan caleg Partai Perindo saat foto bersama usai kegiatan fogging di Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Penajam, Kaltim. (Foto: Okezone: Bambang Ir)

PENAJAM, iNews.id – Kepedulian ditunjukkan Partai Perindo untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim). Tim calegnya untuk DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten PPU, menggelar fogging di permukiman warga Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu.

Aksi fogging ini disambut positif warga setempat. Mereka senang dan bersyukur atas bantuan Perindo karena selama ini merasa khawatir dengan penularan penyakit DBD.

“Kegiatan ini sangat nyata hasilnya. Kami warga RT 09 siap mendukung Partai Perindo,” ujar Ketua RT 09 Desa Babulu Barat, Misrin, Rabu (6/3/2019).

BACA JUGA: Cegah DBD, Tim Caleg Perindo Jambi Fogging 6 RT di Sukakarya Kotabaru

Dia berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dengan program sosial lainnya yang dibutuhkan masyarakat kecil. “Kami sangat berterima kasih. Semoga Perindo sukses dan maju,” ucapnya.

Senada diungkapkan Ketua RT 13 Muhamad Norhan. Dia mewakili masyarakatnya sangat bersyukur atas bantuan fogging dari Perindo.

“Saya merasa Partai Perindo memiliki program yang sangat peduli dengan masyarakat. Program kerjanya selalu bersentuhan untuk kepentingan warga,” katanya.

Sementara itu, caleg DPRD Provinsi Kaltim Nurtafiin menuturkan, dalam aksi fogging, pihaknya melakukan pengasapan di 100-an rumah warga dan Pasar Babulu.

Lokasi titik pengasan yakni daerah yang diduga menjadi tempat bersarangnya nyamuk DBD, seperti pekarangan dan kolong rumah warga, kebun kosong, tempat sampah serta kubangan air.

“Semoga dengan fogging ini bisa membawa manfaat bagi warga agar bisa terhindar dari penyakit DBD,” kata Nurtafiin.

Diketahui, dalam kegiatan sosial ini dihadiri Ketua DPC Perindo Babulu Suwito, beserta caleg DPRD Kabupaten PPU Jumiati dan Ngantin Bagong, serta Caleg DPRD Kaltim Nurtafiin. Melalui aksi fogging seperti ini, Partai Perindo kian dikenal dan telah mendapat tempat di hati masyarakat.


Editor : Donald Karouw