Tim Caleg Perindo Kaltim Fogging Ratusan Rumah di Mengkudu Paser

Okezone, Bramantyo ยท Minggu, 31 Maret 2019 - 14:46 WIB
Tim Caleg Perindo Kaltim Fogging Ratusan Rumah di Mengkudu Paser

Fogging Partai Perindo di Kabupaten Paser, Kaltim. (Foto: Okezone/Bambang Irawan)

TANA PASER, iNews.id – Tim caleg Partai Kaltim kembali melanjutkan fogging gratis di Desa Mengkudu, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim). Aksi sosial ini menyasar 400 rumah yang tersebar di 14 RT, serta sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, masjid dan musala.

Kerja sosial fogging yang dilakukan para caleg Perindo ini mendapat sambutan hangat dan respons positif dari warga. Mereka yakni caleg DPR RI Wetmen Sinaga, caleg DPRD Kaltim Nurtafiin dan caleg DPRD Paser Rebut Hamdi.

Mereka mendatangi rumah warga secara door to door serta mendampingi tim fogging. Mereka juga memperkenalkan diri masing-masing serta menyampaikan visi dan misi Partai Perindo serta sosialisasi tata cara pencoblosan.

BACA JUGA: Tim Caleg Perindo Fogging Desa Babulu Darat Penajam Paser Utara Kaltim

Caleg DPRD Kaltim Nurtafiin menuturkan, dalam tatap muka dengan warga desa banyak aspirasi yang mereka serap. Salah satunya soal infrastruktur jalan desa yang sudah puluhan tahun tidak pernah mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Hal utama yang menjadi keluhan warga soal kondisi jalan yang rusak. Padahal jalan itu merupakan urat nadi perekonomian dan arus mobilitas warga,” ujarnya, Sabtu (31/3/2019).

Di hadapan warga, Nurtafiin berjanji jika nantinya para caleg Partai Perindo dipercaya untuk duduk di parlemen, mereka akan memperjuangkan aspirasi warga melalui jalur konstitusional dengan mendorong eksekutif untuk memprioritaskan keinginan warga.

Caleg DPRD Paser Rebut Hamdi mengatakan, selain fogging, mereka juga melakukan simulasi pencoblosan melalui alat peraga. Ada juga pembagian kalender dan kartu nama.

Dan mendapat kunjungan dari para caleg Perindo, warga setempat pun senang karena merasa dianggap. Selama ini belum ada caleg yang turun langsung untuk melakukan aksi sosial serta bertata muka dengan warga.

“Mereka mengaku salut dengan Partai Perindo, walaupun masih baru tetapi sudah melakukan kerja nyata dengan melakukan fogging gratis,” kata Hamdi.


Editor : Donald Karouw