Tim SAR Temukan Jenazah 1 Korban Tewas Kapal Meledak di Samarinda

Benny Prasetyo ยท Kamis, 07 Februari 2019 - 11:28 WIB
Tim SAR Temukan Jenazah 1 Korban Tewas Kapal Meledak di Samarinda

Petugas mengevakuasi jasad salah satu korban kapal meledak di Sungai Mahakam, Samarinda, Kamis (7/2/2019). (Foto: iNews/Benny Prasetyo)

SAMARINDA, iNews.id - Memasuki hari ketiga pencarian korban kapal meledak di Samarinda, Tim SAR Brimob Detasemen B Pelopor Samarinda, berhasil menemukan satu jenazah dalam keadaan mengapung sekitar lokasi kejadian, Kamis (7/2/2019) pagi tadi. Dengan demikian, masih ada satu korban lagi yang belum ditemukan.

“Jenazah korban ditemukan sekitar 20 meter dari dermaga dalam keadaan mengapung dengan posisi tertelungkup dengan kondisi masih utuh,” ujar salah seorang anggota Tim SAR Brimob di lokasi kejadian, Bripka Ian Alemoka, Kamis (7/2/2019).

Dari hasil identifikasi, korban diketahui bernama Arman (20) salah satu anak buah kapal (ABK) KM Amelia yang sebelumnya dilaporkan hilang. Jenazah selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Wahab Syahrani Samarinda untuk divisum.

BACA JUGA:

1 Korban Kapal Meledak di Sungai Mahakam Tewas, 2 Masih Hilang

Kapal Angkut Elpiji Meledak di Sungai Mahakam, 3 Orang Terluka


Koordinator Unit Basarnas Samarinda, Dede Haryana mengatakan, saat ini tim Basarnas dibantu dengan tim SAR dari Brimob dan relawan masih melakukan pencarian satu korban ledakan kapal yang masih belum ditemukan. “Pencarian difokuskan di daerah sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Untuk diketahui, KM Amelia yang bermuatan sembako dan tabung gas, meledak dan hancur berkeping keping Selasa (5/2/2019) malam lalu. Diduga, kapal meledak akibat kebocoran tabung gas. Akibat peristiwa ini, satu orang meninggal dunia atas nama Ramadan, dua orang hilang, dan dua orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Dengan ditemukannya jenazah korban hilang atas nama Arman ini, tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan atas nama Jamaludin (50).


Editor : Himas Puspito Putra