Warga Balikpapan Serbu Pemeriksaan Kesehatan Gratis Partai Perindo

Okezone · Sabtu, 23 Maret 2019 - 15:25 WIB
Warga Balikpapan Serbu Pemeriksaan Kesehatan Gratis Partai Perindo

Ilustrasi pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Partai Perindo. (Foto: Okezone)

BALIKPAPAN, iNews.id – Partai Perindo Balikpapan terus melakukan pendekatan untuk meraih dukungan masyarakat, menjelang tiga pekan hari pencoblosan Pemilu 2019. Salah satunya dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan ini digelar secara gratis bagi warga RT 34 Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (23/3/2019). Kegiatan tersebut pun dipantau langsung panitia pengawas pemilu (panwaslu) tingkat Kelurahan Sepinggan Raya.

Puluhan warga terlihat menyerbu lokasi pemeriksaan kesehatan gratis. Mereka rela antre untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter yang dipimpin dr Oka.

Satu per satu warga perumahan menjalani pemeriksaan gula darah, kolesterol dan tekanan darah. Selanjutnya, warga mendapat rekomendasi kesehatan agar lebih memperhatikan pola makan dan pola tidur.

BACA JUGA:

Ketua DPW Perindo Sulut Bersama Para Caleg Kota Bitung Gelar Fogging

Periksa Gula Darah, Warga Semper Ini Gembira Dapat Obat dari Perindo

Seorang warga RT 34, Akso (75), mengaku baru mengetahui dirinya memiliki gula darah dan kolesterol yang tinggi setelah ikut pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Partai Perindo. Dia berterima kasih kepada Perindo karena kini dia bisa menjaga pola makannya untuk menjaga kesehatan.

“Kata dokternya, saya tidak boleh makan makanan manis-manis. Saya juga suka ayam goreng. Tapi, tadi saya disuruh makan ayam rebus aja,” kata Akso yang sehari-harinya rajin berkeliling perumahan didampingi menantunya, Sabtu (23/3/2019).

Sementara, Calon Legislatif (Caleg) Nomor Urut 1 DPRD Balikpapan, Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Selatan, Yuli Shinta Noviyanti mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis merupakan bagian dari program Partai Perindo. Selain itu, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu memiliki program-program lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Ada program asuransi kecelakaan bagi anggota, prasarana kredit pendampingan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM), pelayanan ambulans, penyediaan gerobak, penyediaan sembako, fogging, pemberdayaan perempuan, nelayan, dan petani,” katanya.

Dia memastikan komitmennya maju sebagai caleg dengan menunjukkan kompetensinya dan menawarkan program-program yang bisa mencerdaskan masyarakat. Dia menolak melakukan money politics untuk mendekati warga.

Money politics itu pekerjaan tidak jujur, sementara kita tidak tahu kompetensi caleg yang mewakili masyarakat. Kalau dengan seperti ini, masyarakat tahu calon yang mewakilinya,” kata Yuli yang juga menjabat Wakil Ketua Kadin Balikpapan dan aktif di beberapa organisasi.


Editor : Maria Christina