150.000 Warga Banjiri Millennial Road Safety Festival Polda Kepri

Ahmad Afandi Pohan ยท Minggu, 24 Februari 2019 - 17:47 WIB
150.000 Warga Banjiri Millennial Road Safety Festival Polda Kepri

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat menghadiri Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Bintan, Batam. (Foto: istimewa)

BATAM, iNews.id – Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) di Jalan Dataran Engku Putri, Kota Batam, Minggu (24/2/2019), berlangsung meriah.

Lebih dari 150.000 warga Bintan hadir dalam kegiatan yang merupakan bagian dari pemahaman dan sosialisasi tertib berlalu lintas untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bintan.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengungkapkan acara ini bertujuan memberdayakan generasi millenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas guna tercapaianya tujuan Road Safety to Zero Accident.

"Kami menghimbau masyarakat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan harapannya masyarakat di wilayah Kepri aman lancar kondusif dan tidak terjadi kecelakaan berlalu lintas," katanya. 

Jenderal bintang dua ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta mengikuti kegiatan ini, mengingat kasus kecelakaan lalu lintas di Kepri sekitar 1.450an pada 2018 dan 61 persen korbannya generasi milenial dari umur 17 sampai 38 tahun. "Dari kasus kecelakaan tersebut, 205 di antaranya meninggal," ujar Andap.

BACA JUGA:

Pengendara Tertib Lalu Lintas di Bandung Bisa Dapat Hadiah Rp500.000

Jenderal Sudirman dan Pangeran Diponegoro Razia Kendaraan di Kudus

Dalam kegiatan ini turut diadakan Video Conference Giat Millenial Road Safety Festival Kepulauan Riau yang dipimpin Kapolda yang dilaksanakan bersamaan di beberapa polres. Di antaranya Polres Tanjung Pinang, Polres Bintan, Karimun, Polres Lingga, Polres Anambas, Polres Natuna. Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan terjun payung oleh polisi wanita (Polwan) Polda Kepri.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Danrem 033 Brigjen TNI Gabriel Lema, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

 


Editor : Kastolani Marzuki