6 Orang Sekeluarga Tewas dalam Kebakaran Rumah di Batam

Gusti Yennosa ยท Kamis, 21 Juni 2018 - 11:51 WIB
6 Orang Sekeluarga Tewas dalam Kebakaran Rumah di Batam

Polisi mengidentifikasi keenam jenazah korban kebakaran rumah di Kompleks Mega Cipta Industria, Batu Ampar, Batam, Kamis (21/6/2018) pagi. (Foto: iNews/Gusti Yennosa)

BATAM, iNews.id - Enam orang yang merupakan satu keluarga tewas dalam musibah kebakaran di Kompleks Mega Cipta Industria, Batu Ampar, Batam, Kamis (21/6/2018) pagi. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Polisi pun masih menyelidiki kasus ini.

Lokasi kebakaran bersebelahan dengan gudang milik salah satu perusahaan, di kawasan Ciptamega Industrial Park, Batu Ampar, Batam. Beruntung, kebakaran tak sampai menyebar dan membakar bangunan di sekitarnya.

Informasi yang dihimpun, korban tewas yakni pasangan suami istri Josua dan Pang Pang, dua anak mereka yang masih balita yakni Wiliam dan Eby, serta dua pembatu yakni Ace dan Anggit. Sementara satu pembantu lainnya, atas nama Rosaline selamat dam dirawat intensif di rumah sakit.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi para korban. Dari enam korban, hanya korban Josua yang mengalami luka bakar serius. Sementara lima korban lainnya diduga tewas karena asap.

Kapolda Kepri, Irjen Didid Widjanardi yang turun langsung ke lokasi kejadian mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Kebakaran baru diketahui pada Kamis pagi saat api sudah mulai padam.

“Kasus ini sementara diselidiki karena kami ingin melakukan penyelidikan saintifik untuk mengetahui sumber api dari mana. Kemudian penyebab kebakarannya apa. Kami tidak berwenang menyampaikan. Biar tim penyidik nanti yang menjelaskan,” kata Didid di lokasi kejadian, Kamis (21/6/2018).

Sementara itu, jenazah para korban langsung dibawa Ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diautopsi. Polisi masih akan menyelidiki lebih jauh untuk memastikan penyebab kebakaran.


Editor : Himas Puspito Putra