Identitas Mayat Perempuan Dalam Karung di Tanjungpinang Terungkap

Humala Nasution · Senin, 16 Juli 2018 - 18:17 WIB
Identitas Mayat Perempuan Dalam Karung di Tanjungpinang Terungkap

Keluarga korban tampak berduka usai melihat kondisi jenazah di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Kepri. (Foto: iNews/Humala Nasution)  

TANJUNGPINANG, iNews.id – Identitas mayat perempuan dalam karung yang terapung di bawah Jembatan Wacopek, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), dan diduga korban pembunuhan, akhirnya terungkap. Hal ini diketahui setelah pihak keluarga korban datang ke kamar jenazah RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Korban bernama Supartini (37), warga Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang. Janda beranak satu itu sudah tiga hari tidak pulang ke rumah. Keluarga terakhir kali bertemu dia saat akan pergi mengantar kue ke rumah kerabatnya di Jalan Pemuda Tanjungpinang.

BACA JUGA: Mayat Wanita Dalam Karung Mengapung di Sungai, Diduga Dibunuh

Sejak itu, korban menghilang dan tidak diketahui keberadaannya. Korban diduga dibunuh, lalu mayatnya dibuang ke sungai di bawah Jembatan Wacopek, Tanjungpinang. Saat ditemukan Minggu (15/7/2018), kondisi sebagian tubuh korban terbungkus karung berisi batu sebagai pemberat sedangkan kaki dan tangan terikat.

“Di karung itu ada batu yang diduga jadi pemberat. Ciri-ciri korban memakai jilbab merah, sweater hitam, kaos merah, dan umurnya sekitar 25-30 tahun,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiroseno, Senin (16/7/2018).

Dari kondisi mayatnya, korban diduga kuat dibunuh. Namun, polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian korban. “Dokter sedang mengecek sudah berapa hari korban meninggal. Bisa jadi korban pembunuhan,” ujar Dwihatmoko.

Sementara pihak keluarga yang mendatangi ruang jenazah RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang terlihat histeris dan tak kuasa menahan tangis saat melihat korban. Mereka merasa terpukul mengetahui Supartini yang hilang tiga hari, akhirnya ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan.

Untuk sementara, jenazah korban masih berada di ruang jenazah RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, sembari menunggu hasil autopsi. Aparat kepolisian hingga kini masih mengejar pelaku. Polisi memeriksa sejumlah barang bukti dan saksi untuk mengungkap misteri kematian korban.

Penemuan jenazah korban yang mengapung di sungai, tepatnya di bawah Jembatan Wacopek, Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Minggu (15/7/2018), menghebohkan warga sekitar. Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh Ispion, salah seorang warga yang melintas di jembatan.

Dari hasil pemeriksaan, dugaan sementara, mayat perempuan itu korban pembunuhan. Pelaku diduga sengaja membuang mayatnya ke sungai di bawah jembatan untuk menghilangkan jejak.


Editor : Maria Christina