Warga Batam Heboh Temukan Bayi Tewas Terbakar di Tong Sampah

Gusti Yennosa · Rabu, 25 Juli 2018 - 18:27 WIB
Warga Batam Heboh Temukan Bayi Tewas Terbakar di Tong Sampah

Warga memadati TKP penemuan bayi di Perumahan Pemda 2, Kecamatan Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (25/7/2018). (Foto: iNews/Gusti Yennosa)

BATAM, iNews.id – Sesosok mayat bayi ditemukan warga dalam kondisi tewas terbakar di tumpukan sampah di Perumahan Pemda 2, Kecamatan Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (25/7/2018). Polisi masih menyelidiki orang tua bayi yang tega membuang dan membakar bayi yang diduga baru dilahirkan tersebut.

Penemuan mayat bayi yang hangus terbakar menghebohkan warga Perumahan Pemda 2 Kecamatan Batu Aji. Apalagi, mayat itu ditemukan Rabu siang, persis di depan sebuah rumah kos. Penemuan mayat bayi langsung dilaporkan warga ke Polsek Batu Aji.

Polisi yang turun ke lokasi melakukan olah TKP. Saat ditemukan, hampir sebagian tubuh bayi yang diduga berjenis kelamin laki-laki tersebut hangus terbakar. Bahkan, kepalanya nyaris gepeng. Jenazah bayi yang terbungkus handuk berwarna oranye langsung dievakuasi Tim Inafis Polresta Barelang.

Kapolsek Batu Aji Kompol Syafrudin Dalimunthe mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus itu. Dari keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi TKP, penemuan mayat bayi berawal saat seorang warga bernama Danu, hendak membakar sampah yang bertumpuk di depan rumah kosnya.

“Saat akan menyatukan sampah yang berserakan, dia melihat ada mayat bayi jatuh dari kain pembungkus yang sudah terbakar. Bayi malang tersebut sudah tewas dengan kondisi sebagian tubuhnya terbakar,” kata Syafrudin Dalimunthe.

Untuk kepentingan penyidikan, jenazah bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan akan diautopsi. Sementara polisi masih memeriksa lima saksi dan melakukan pendataan ke klinik, rumah sakit, serta bidan di sekitar lokasi guna mencari data kelahiran bayi dalam dua hari terakhir.


Editor : Maria Christina