2 Korban Hilang Tenggelamnya Puskesmas Terapung Ditemukan, 1 Tewas

Antara ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 13:24 WIB
2 Korban Hilang Tenggelamnya Puskesmas Terapung Ditemukan, 1 Tewas

Ilustrasi salah satu rumah sakit terapung. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Petugas menemukan dua dari 11 penumpang Kapal Puskesmas Keliling (terapung) yang hilang tenggelam di Perairan Pulau Nyamuk, Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), sejak Kamis (11/10/2018) malam. Seorang dievakuasi selamat, sedangkan satunya lagi tak tertolong.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, dua korban hilang yang berhasil ditemukan yakni nahkoda kapal Ibrahim dan pegawai tidak tetap (PTT) Puskesmas Pulau Nyamuk bernama Rohidah. Ibrahim dalam kondisi selamat, sedangkan Rohidah sudah tidak bernyawa.

"Jumlah korban yang selamat bertambah menjadi enam orang, sedangkan yang meninggal akibat tenggelamnya kapal puskesmas terapung menjadi lima orang," kata Yudiana, Jumat (12/10/2018).

BACA JUGA: Kapal Puskesmas Terapung Tenggelam di Anambas Kepri, 4 Tewas 2 Hilang

Diketahui, Kapal puskesmas keliling mengalami kecelakaan saat berlayar di perairan Pulau Nyamuk, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (11/10/2018) malam. Dalam insiden itu, kapal tenggelam setelah menabrak kayu dan menyebabkan empat penumpang tewas serta dua lainnya hilang.

Informasi yang dirangkum, peristiwa maut itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu kapal puskesmas terapung yang terbuat dari fiber menghantam kayu berukuran besar sehingga oleng dan tenggelam.

Korban meninggal dalam kecelakaan ini yakni Azhar, ASN yang bertugas di Puskesmas Pulau Nyamuk dan putrinya yang masih berusia enam tahun. Korban lainnya anak berusia enam tahun putra dari Eko, ASN di Puskesmas Pulau Nyamuk dan apoteker bernama Rindang yang ditugaskan Kemenkes dalam Program Nusantara Sehat.


Editor : Donald Karouw