Bela Adik Kelas Diperas, 2 Siswi SMP di Tanjungpinang Adu Jotos

Humala Nasution ยท Sabtu, 01 September 2018 - 10:21 WIB
Bela Adik Kelas Diperas, 2 Siswi SMP di Tanjungpinang Adu Jotos

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang AG. (Foto: iNews/Humala Nasution)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TANJUNGPINANG, iNews.id – Aksi dua siswi SMP di Tanjungpinang adu jotos ala gladiator viral di media sosial (medsos). Dalam tayangan video singkat berdurasi 23 detik, keduanya saling hantam dan bergulat di daerah perkebunan dengan ditonton teman-teman mereka.

Informasi yang dirangkum iNews, duel dua siswi masih bau kencur itu terjadi di wilayah Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Keduanya yang masih mengenakan pakaian olah raga sekolah terlibat pertarungan sengit, mulai dari jambak-jambakan, saling pukul dan membanting lawannya. Mirisnya aksi mereka ditonton teman sekolah lainnya yang justru memberi semangat dan merekam tanpa ada yang melerai.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang AG tak membantah video yang tersebar luas di masyarakat itu terjadi di wilayahnya. Dia mengatakan, kronologi perkelahian itu berawal dari tantangan salah satu siswi ke siswi lainnya.

Saat itu, siswi yang posisinya di bawah saat perkelahian mengingatkan ke temannya agar jangan memeras adik kelas. Dia menilai hal itu tidak pantas, kendati mereka lebih senior. Mendapat masukan yang baik, siswi satunya justru tidak terima dan menantang hingga terjadi seperti dalam video viral tersebut.

“Keduanya sama-sama kelas sembilan. Mereka berkelahi lantaran salah seorang membela adik kelasnya, siswi kelas tujuh yang kerap diperas,” kata Dadang.

Atas video perkelahian pelajar yang viral itu, Polres Tanjungpinang pun turun tangan untuk menanganinya. Polisi telah memeriksa rekaman video dan akan melakukan tindakan pembinaan. “Kami akan berkoordinsi dengan pihak sekolah dua siswi tersebut. Intinya para generasi muda ini harus diselamatkan,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Diketahui, perkelahian dua siswi yang viral itu terjadi pada Sabtu (25/8/2918). Pihak sekolah SMP Negeri 2 Tanjungpinang telah memberi sanksi hukuman terhadap sejumlah siswa dan siswinya. Baik dua siswi yang berkelahi, siswa yang mengunggah video perkelahian, dan siswa siswi lain yang hanya menonton perkelahian tersebut. Pihak sekolah berharap dengan adanya sanksi terhadap, para siswi tidak akan mengulang hal tersebut.


Editor : Donald Karouw