Diduga Depresi, Pemuda di Tanjungpinang Mengamuk dan Coba Bunuh Diri

Humala Nasution ยท Selasa, 13 November 2018 - 22:38 WIB
Diduga Depresi, Pemuda di Tanjungpinang Mengamuk dan Coba Bunuh Diri

Polisi mengamankan laki-laki yang mengancam bunuh diri dan melukai warga di Tanjungpinang, Kepri, Selasa (13/11/2018). (Foto: iNews/Humala Nasution)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Diduga depresi, seorang pemuda di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), mengamuk sambil membawa pisau, Selasa (13/11/2018). Dia mengancam hendak bunuh diri dan melukai siapa saja yang mendekat. Aksi nekat pria ini akhirnya digagalkan petugas kepolisian.

Laki-laki tersebut diketahui bernama Riman alias Sio Luang, warga Lorong Gambir Tanjungpinang, Kepri. Pihak keluarga dan warga setempat kesulitan menenangkan pelaku yang mengamuk sambil memegang pisau. Warga akhirnya meminta pertolongan pada polisi.

Riman diduga mengamuk dan mengancam bunuh diri lantaran depresi. Dia mengaku mendapat bisikan gaib dari perempuan idamannya untuk menghabisi nyawanya sendiri. Aksi nekatnya akhirnya berhasil digagalkan aparat Polsek Tanjungpinang.

BACA JUGA:

Viral, Pengendara Mengamuk dan Rampas HT karena Ditilang Polisi

Jadi Korban Investasi Bodong, Puluhan Warga Maluku Utara Mengamuk

Penangkapan pelaku pun berlangsung dramatis. Polisi berhasil melumpuhkannya dengan menggunakan alat kejut listrik. Sebelumnya, polisi juga harus bernegosiasi dengan keluarga Riman untuk mengamankan pemuda tersebut.

“Kami tadi bernegosiasi dulu dengan keluarganya sebelum mengamankan yang bersangkutan. Saat kami mau mendobrak kamarnya, dia sempat mengancam bunuh diri tadi. Kami mau komunikasi juga tadi nggak bisa,” kata Reza Anugrah Arief.

Dari pantauan iNews di lapangan, sebelum mengamankan pemuda tersebut, belasan polisi terlihat berjaga-jaga di sekitar rumah pelaku. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pria tersebut tiba-tiba melukai keluarganya dan warga setempat.

Selain mengamankan pria depresi ini, polisi juga menyita satu buah pisau dan senapan angin dari pelaku. Untuk sementara, laki-laki yang meresahkan warga itu diamankan di Polsek Tanjungpinang Kota dan akan diperiksa lebih lanjut.


Editor : Maria Christina