Diterjang Ombak 3 Meter, Perahu Karam dan 2 Nelayan Hilang di Bintan

Humala Nasution ยท Minggu, 15 Juli 2018 - 20:42 WIB
Diterjang Ombak 3 Meter, Perahu Karam dan 2 Nelayan Hilang di Bintan

Dua anggota tim SAR Pangkalpinang saat melakukan proses pencarian kepada dua nelayan asal Bintan yang hilang. (Foto: iNews.id/Humala Nasution)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TANJUNGPINANG, iNews.id - Dua nelayan asal Bintan, Kepulauan Riau dilaporkan hilang saat melaut di perairan perbatasan Indonesia dan Malaysia. Saat ini, tim SAR dibantu TNI AL dan warga, serta nelayan setempat terus berupaya mencari kedua nelayan tersebut.

Kedua nelayan yang hilang ini diketahui bernama Haidan Asma dan Deri, warga Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Mereka dilaporkan hilang bersama perahu yang mereka tumpangi setelah dua hari melaut. Cuaca buruk disertai angin kencang dengan ombak mencapai 2-3 meter di tengarai menjadi penyebab kapal nelayan ini hilang.

Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kota Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan, tim penyelamat sudah dikerahkan untuk mencari keberadaan dua nelayan yang dilaporkan hilang tersebut.

“Kami mengerahkan Kapal SAR RB 209 bersama anggota TNI AL dan nelayan. Kami sisir lokasi di beberapa titik koordinat yang diduga menjadi lokasi kapal kedua nelayan ini hilang,” katanya, Minggu (15/7/2018). 

BACA JUGA: Hendak Ambil Kapal di Laut, Nelayan Hilang di Teluk Cemi Dompu

Meski demikian, kata dia, tim SAR belum menemukan tanda-tanda ditemukannya kedua nelayan yang hilang di perbatasan Indonesia-Malaysia. Pencarian akan terus dilakukan hingga tujuh hari ke depan.

“Selain menyisir lokasi awal hilangnya nelayan itu, kami juga minta bantuan kepada kapal yang melintas di sekitar lokasi untuk memberi bantuan dan pertolongan jika menemukan dua nelayan yang hilang ini,” tandasnya.


Editor : Kastolani Marzuki