Hilang 5 Bulan, Remaja Putri di Karimun Kepri Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

Iwan Mohan ยท Jumat, 25 Oktober 2019 - 17:27 WIB
Hilang 5 Bulan, Remaja Putri di Karimun Kepri Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

Kerangka Khairun Nisa yang ditemukan di semak belukar, Jumat (25/10/2019) setelah hilang lima bulan lalu. (Foto: iNews.id/Iwan Mohan)

KARIMUN, iNews.id – Setelah dikabarkan hilang sejak lima bulan lalu, seorang remaja di Karimun, Kepulauan Riau ditemukan dalam keadaan tinggal kerangka. Seorang pencari kayu bakar tidak sengaja menemukan kerangka tersebut di semak belukar Jalan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (25/10/2019) siang.

Khairun Nisa (15) yang sempat dikabarkan hilang dan disekap seorang kakek, ditemukan warga sudah menjadi kerangaka. Kabar yang beredar sebelumnya, korban disekap di perumahan kosong Mentari Klasik Kabupaten Karimun, Juni lalu.

Polisi yang melakukan olah TKP di lokasi memastikan kerangka tersebut merupakan Khariun Nisa, gadis yang dilaporkan hilang oleh keluarga sejak lima bulan lalu.

Saat itu, polisi juga sempat melakukan penyelidikan kasus penculikan tersebut. Namun dikarenakan minimnya barang bukti, polisi kemudian membebaskan kakek.

BACA JUGA: Penemuan Kerangka Manusia di Serang, Polisi Akan Tes DNA Korban

Menurut Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun, IPTU Brasta Pratama, polisi masih melakukan pengembangan kasus ini. Kakek yang sebelumnya dibebaskan juga akan dipanggil kembali guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah dikonfirmasi ke keluarga korban, kerangka ini memangkorban Khairun Nisa,” kata Brasta.

Keluarga korban juga membenarkan jika kerangka tersebut memang Khairun Nisa. Ini dilihat dari baju, sepatu dan tas yang ditemukan di sekitar kerangka.

BACA JUGA: Ibu dan 3 Anak Jadi Tersangka Kasus Penemuan 4 Kerangka Manusia di Banyumas

Paman korban, Hernalis sempat kecewa dengan kerja polisi saat mengusut kasus penyekapan Khairun Nisa lima bulan lalu. Menurutnya jika saja saat itu, kasus tersebut terbongkar, mungkin ponakannya tidak akan tewas.

“Saya tidak tahu bagaimana kerjanya, mungkin kalau saat itu ketemu, tidak akan kaya gini. Masih bersyukur mayatnya ketemu,” katanya.

Usai dibersihkan di RSUD Muhammad Sani Karimun, kerangka tersebut diserahkan kepada keluarga untuk dikubur. Sementara seluruh barang bukti dibawa menuju Polsek Balai Karimun guna membantu penyelidikan.


Editor : Umaya Khusniah