Jembatan Montigo Resort di Batam Roboh, Belasan Turis Singapura Luka-Luka

Gusti Yennosa ยท Kamis, 07 November 2019 - 22:30 WIB
Jembatan Montigo Resort di Batam Roboh, Belasan Turis Singapura Luka-Luka

Jembatan Montigo Resort di Batam roboh dan melukai WNA Singapura. (Foto: iNews/Gusti Yenosa).

BATAM, iNews.id - Jembatan di kawasan Montigo Resort, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), roboh diduga karena rapuh, Kamis (7/11/2019). Dalam insiden ini, puluhan warga negara asing (WNA) asal Singapura yang sedang berwisata di lokasi tersebut terjatuh.

Jembatan di area wisata Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, yang roboh ini masih dalam penyelidikan polisi. Dari 30 orang yang terjatuh, 13 di antaranya menderita luka-luka dan 2 mengalami patah kaki.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Desa di Grobogan Putus setelah Dilintasi Truk Tangki Bermuatan Air Bersih

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga mengatakan, insiden ini berawal saat para wisatawan asal Singapura yang menginap di Montingo Resort sedang berfoto-foto. Tiba-tiba saja jembatan roboh.

"Saat mereka sedang selfie, tiba-tiba jembatan sepanjang 70 meter itu roboh di bagian tengahnya," kata Erlangga kepada wartawan di Mapolda Kepri, Kota Batam.

BACA JUGA: Sedang Diperbaiki, Jembatan Rangka Baja Ulee Raket di Aceh Barat Kembali Ambruk

Menurut dia, ada sekitar 30-an wisatawan di atas jembatan tersebut. Mereka kemudian jatuh dari jembatan dengan tinggi sekitar tiga meter itu. Mereka langsung jatuh ke perairan pantai dan sebagian luka-luka.

Para korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. Saat ini mereka menjalani perawatan medis. Polisi kini sedang melakukan olah TKP dan menyelidiki kasus jembatan roboh di resort tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal