Kampanye Akbar, Jokowi Janji Bangun Jembatan dari Batam ke Bintan

Antara ยท Sabtu, 06 April 2019 - 21:38 WIB
Kampanye Akbar, Jokowi Janji Bangun Jembatan dari Batam ke Bintan

Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo berorasi di hadapan ribuan pendukungnya saat kampanye akbar di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019). Jokowi berjanji membangun jembatan dari Batam ke Bintan. (ANTARA FOTO/M N Kanwa)

BATAM, iNews.id – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun jembatan dari Kota Batam ke Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), saat berkampanye di Kota Batam, Sabtu (6/4/2019). Infastruktur itu diharapkan mempermudah akses masyarakat di dua kota tersebut.

Dalam orasi politiknya di hadapan ribuan pendukung di Kompleks Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Jokowi mengatakan, akan mengirimkan tim dalam waktu dekat. Mereka akan merampungkan desain teknis rinci atau DED (Detail Engineering Design) pengerjaan jembatan Batam-Bintan.

“Ada permintaan jembatan dari Batam ke Bintan. Pekan depan akan saya kirim tim untuk cek secepat cepatnya sehingga DED bisa dilakukan secepatnya. Siapa yang setuju jembatan Batam Bintan? Tunjuk jari,” kata Jokowi. Masyarakat yang hadir langsung antusias dan meneriakkan nama Jokowi berkali-kali.

BACA JUGA:

Kampanye di Batam, Jokowi Disambut Puluhan Ribu Pendukung

Jokowi Targetkan Raih Minimal 70 Persen Suara di Kepri

Selain janji membangun jembatan penghubung Pulau Batam dan Bintan, Jokowi juga kembali menyosialisasikan tiga kartu baru yang akan dia luncurkan kalau terpilih sebagai presiden untuk periode kedua bersama KH Ma’ruf Amin. Tiga kartu yang dimaksud yakni, Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah.

Jokowi tidak lupa mengingatkan pendukungnya untuk tidak mudah percaya dengan kabar bohong, hoaks, dan fitnah yang saat ini banyak beredar.

Capres petahana itu dalam pesannya juga mengajak warga Batam untuk berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS). Ajak keluarga dan tetangga untuk menyalurkan hak pilihnya.


Editor : Maria Christina