Kapal Feri Berpenumpang 50 Orang Kandas di Perairan Galang Batam

Okezone ยท Sabtu, 02 Maret 2019 - 16:16 WIB
Kapal Feri Berpenumpang 50 Orang Kandas di Perairan Galang Batam

Kapal feri Wave Master 5 berpenumpang 50 orang kandas di Perairan Galang, Batam, Kepri, Sabtu (2/3/2019). (Foto: IST)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Kapal feri Wave Master 5 yang membawa 50 penumpang, kandas di Perairan Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (2/3/2019). Saat ini, Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang mengerahkan Kapal KN Bhisma untuk mengevakuasi para penumpang.

Kepala Pemeriksa Keimigrasian Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang Daniel Maxrinto mengatakan, Kapal Wave Master 5 berangkat dari Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang menuju Singapura sekira pukul 10.30 WIB. Kapal kemudian kandas di antara perairan Batam dan Bintan, Kepri, sekitar pukul 13.09 WIB.

“Informasi yang kami peroleh, rencananya penumpang Kapal Wave Master 5 akan dijemput dan digantikan Kapal Wave Master 6. Tapi, sejauh ini kami belum mengetahui persis informasinya. Nanti informasi lebih lanjutnya akan kami sampaikan lagi,” kata Daniel.

BACA JUGA:

Kapal Pengangkut 53 Mahasiswa Baru USN Kandas di Perairan Kolaka

Kapal Karam di Sungai Kapuas, 12 Penumpang Hilang 1 Meninggal Dunia

Sementara Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan, pihaknya bergerak cepat ke lokasi kapal kandas untuk mengevakuasi para penumpang. Tim SAR mengerahkan Kapal KN Bhisma. “Kapal KN Bhisma langsung menuju ke Karang Galang,” ujar Eko di Tanjungpinang.

Eko belum mengetahui penyabab kapal feri itu kandas. Saat ini yang terpenting untuk menyelamatkan puluhan penumpang kapal. “Kami upayakan menolong penumpangnya terlebih dulu,” ujar Eko.


Editor : Maria Christina