Kapal Kargo Angkut Kelapa Muda Tenggelam di Perairan Takong Kepri

Humala Nasution ยท Senin, 29 Oktober 2018 - 22:32 WIB
Kapal Kargo Angkut Kelapa Muda Tenggelam di Perairan Takong Kepri

Nakhoda dan ABK Kapal Kargo KM Lili Jaya 2 terombang-ambing di atas kapal yang terbalik di perairan Pulau Takong, Kepulauan Riau, Senin (29/10/2018). (Foto: iNews/Humala Nasution)

TANJUNGPINANG, iNews.id - Kapal Kargo KM Lili Jaya 2 bermuatan kelapa yang berlayar dari Tanjungsamak, Meranti tujuan Batam, tenggelam di perairan Pulau Takong, Kepulauan Riau. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Nakhoda dan tiga anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan kapal feri yang kebetulan melintas setelah sempat terombang ambing di tengah laut.

Belum diketahui penyebab pasti kapal tenggelam. Namun diduga kapal kargo bermuatan kelapa ini tenggelam lantaran mengalami kerusakan mesin.

“Untuk penyebab pastinya kami belum dapat informasinya. Tapi kapal ini mengangkut kelapa muda dan daun kelapa,” ucap Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Eko Suprianto, Senin (29/10/2018).

Tidak ada korban jiwa terkait insiden ini, nakhoda dan tiga ABK dilaporkan selamat. Mereka diselamatkan kapal feri yang kebetulan melintas setelah sempat terombang ambing di tengah laut.

Tim SAR dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan Tanjungpinang yang menerima laporan terkait insiden kecelakaan laut ini menerjunkan KM Bhisma dalam operasi penyelamatan. “Alhamdulillah semua korban selamat. Korban jiwa nihil,” ucap Eko.

Untuk sementara, nakhoda berikut ABK dievakuasi ke Batam untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


Editor : Himas Puspito Putra