Kapal Puskesmas Terapung Tenggelam di Anambas Kepri, 4 Tewas 2 Hilang

Antara ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 12:34 WIB
Kapal Puskesmas Terapung Tenggelam di Anambas Kepri, 4 Tewas 2 Hilang

Ilustrasi (Kapal) puskesmas terapung. (Foto: Istimewa)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TANJUNGPINANG, iNews.id – Kapal puskesmas keliling (terapung) mengalami kecelakaan saat berlayar di perairan Pulau Nyamuk, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (11/10/2018) malam. Dalam insiden itu, kapal tenggelam setelah menabrak kayu dan menyebabkan empat penumpang tewas serta dua lainnya hilang.

Informasi yang dirangkum, peristiwa maut itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu kapal puskesmas terapung yang terbuat dari fiber menghantam kayu berukuran besar sehingga oleng dan tenggelam.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, korban yang meninggal bernama Azhar, seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Puskesmas Pulau Nyamuk dan putrinya yang masih berusia enam tahun.

Korban tewas lainnya yakni anak berusia enam tahun putra dari Eko, ASN di Puskesmas Pulau Nyamuk dan apoteker bernama Rindang yang ditugaskan Kemenkes dalam Program Nusantara Sehat. "Cuaca malam saat kejadian bagus, gelombang laut tidak kuat," kata Yudiana, Jumat (12/10/2018).

Dia melanjutkan, selain korban tewas, dua lainnya dinyatakan hilang. Yakni nakhoda kapal puskesmas keliling bernama Ibrahim dan istri Eko, Rohidah yang berstatus sebagai pegawai tidak tetap (PTT) di Puskesmas Nyamuk. Kondisi keduanya belum ditemukan.

Sementara mereka yang selamat yakni Eko (ASN Puskesmas Nyamuk), Sari (PTT di Puskesmas Nyamuk), ibu dan istri Azhar, serta putranya berusia tiga tahun. Mereka saat ini dirawat di Puskesmas Nyamuk. "Sampai saat ini petugas masih mencari korban yang hilang. Kami masih memantau perkembangan, mudah-mudahan segera ditemukan," ujarnya.


Editor : Donald Karouw