Kebakaran Hebat Hanguskan 20 Rumah di Batam Jumat Pagi

Antara ยท Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:30 WIB
Kebakaran Hebat Hanguskan 20 Rumah di Batam Jumat Pagi

Ilustrasi kebakaran. (Foto: Okezone)

BATAM, iNews.id – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Tiban I, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (19/10/2018). Sedikitnya, 20 unit rumah hangus terbakar dalam peristiwa itu.

Salah seorang korban yang rumahnya ikut terbakar, Firdaus mengatakan, api bermula dari rumah warga penjual baju dan sepatu bekas sekitar pukul 06.00 WIB. Api kemudian dengan cepat menjalar ke rumah-rumah di sekitarnya.

“Saat ketika kejadian, saya sedang menjual sarapan di dekat rumah. Kemudian anak saya berteriak-teriak. Anak saya memanggil, Pak rumah kita kebakaran," tutur Firdaus, Jumat (19/10/2018).

Dia dan istrinya pun langsung menyelamatkan anak-anaknya yang masih berada di dalam rumah. “Semua barang habis, sisa yang saya pakai ini saja," katanya.

Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fharoji mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 20 rumah itu.

"Penyebabnya masih kami selidiki. Tetapi berdasarkan informasi yang diterima dari beberapa saksi. Ada kepulan asap dari salah satu rumah warga. Karena rumah kondisinya padat jadi cepat menyambar rumah yang lain," katanya.

Dia memperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah, karena hampir tidak ada warga yang bisa menyelamatkan barang-barangnya. Kapolsek juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas itu.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman mengatakan, pihaknya menurunkan sedikitnya 10 mobil pemadam untuk memadamkan api. Menurut dia, api sulit dipadamkan karena akses memasuki pemukiman padat itu sulit dilalui mobil. "Pemadam berhasil memadamkan api setelah satu jam," kata Azman.


Editor : Himas Puspito Putra