Kejanggalan Kasus Penemuan Kerangka Remaja Putri di Karimun, Pakaian Dalam Korban Hilang

Iwan Mohan ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 18:51 WIB
Kejanggalan Kasus Penemuan Kerangka Remaja Putri di Karimun, Pakaian Dalam Korban Hilang

Rumah kosong yang dikabarkan menjadi tempat penyekapan korban Khairun Nisa di Karimun, Kepri. (Foto: iNews.id/)

KARIMUN, iNews.id – Kasus kematian remaja putri, Khairun Nisa (15) yang ditemukan sudah jadi kerangka setelah lima bulan hilang di Karimun, Kepulauan Riau, masih belum terungkap. Keluarga meyakini korban diperkosa lalu dibunuh dan bukan bunuh diri.

Menurut tante korban, Siti, kematian keponakannya bukan karena bunuh diri melainkan dibunuh. “Tidak mungkin bunuh diri, karena korban tidak punya masalah di keluarga,” katanya.

Bagi Siti, kematian korban memiliki banyak kejanggalan. Pertama, celana dalam dan bra korban hilang. Saat mayat ditemukan di belukar Jalan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (25/10/2019) siang, tidak terdapat pakaian dalam korban, melainkan pakaian, sepatu dan juga tas.

BACA JUGA: Hilang 5 Bulan, Remaja Putri di Karimun Kepri Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

“Masa bunuh diri sempat lepas pakaian dalam,” kata Siti.

Selain itu, kata Siti, motor korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari lokasi penemuan kerangka. Keanehan ketiga, kunci motor korban juga tidak ditemukan hingga saat ini. Polisi justru menemukan botol cairan pemutih di dekat kerangka korban.

“Jika kunci dibawa korban, pasti ada sama korban saat kerangka ditemukan, mungkin disimpan dalam tas, tapi ini tidak ada,” katanya.

BACA JUGA: Sebelum Ditemukan Jadi Kerangka, Remaja Putri di Kepri Dilaporkan Diculik 5 Bulan Lalu

Hingga saat ini, keluarga masih meyakini jika Khairun Nisa menjadi korban pembunuhan. Pihak keluarga sangat berharap dan meminta polisi untuk segera menguak dann mengusut kasus kematian korban.

Sebelumnya, Khairun Nisa ditemukan dalam keadaan tinggal kerangka setelah lima bulan menghilang. Kerangkanya ditemukan di semak belukar Jalan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (25/10/2019) siang oleh seorang pencari kayu bakar.

Khairun Nisa sempat dikabarkan hilang dan disekap seorang kakek di perumahan kosong Mentari Klasik Kabupaten Karimun, bulan Juni. Polisi juga mengusut kasus penyekapan ini dan mengamankan kakek yang dimaksud. Sayangnya, karena kurangnya bukti, kakek tersebut dilepas kembali.


Editor : Umaya Khusniah