Kerangka Manusia di Septic Tank, Polda Kepri Temukan Tanda Kekerasan

Humala Nasution ยท Senin, 18 Februari 2019 - 12:22 WIB
Kerangka Manusia di Septic Tank, Polda Kepri Temukan Tanda Kekerasan

Petugas Polda Kepri berjaga-jaga di TKP penemuan kerangka manusia dalam septic tank di rumah Jalan Melur Kilometer 8 Tanjungpinang, Kepri, Senin (18/2/2019. (Foto: iNews/Humala Nasution)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Tim Forensik Polda Kepulauan Riau (Kepri) menemukan tanda-tanda kekerasan pada kerangka manusia yang ditemukan dalam septic tank di rumah di Jalan Melur Kilometer 8 Tanjungpinang, Minggu (18/2/2019). Korban diduga dibunuh di rumah kontrakan pengsuaha tenda itu.

Kerangka manusia yang diduga korban pembunuhan ini diperiksa guna mengungkap identitasnya. Polisi juga mencocokkannya dengan dengan ciri-ciri seorang purnawirawan TNI AL yang dilaporkan keluarganya hilang sejak Agustus tahun 2018 lalu.

Dokter Forensik Polda Kepri, dr Agung mengatakan, tanda-tanda kekerasan yang mereka temukan pada kerangka tersebut, yakni  tengkorak kepala yang retak, retakan di tulang hidung, tulang pipi patah, dan rahang bawah patah. Kemudian, ada retak di hampir seluruh rongga dada.


BACA JUGA: Warga Tanjungpinang Geger Ada Kerangka Manusia di Septic Tank


Diduga sebelum dihabisi, korban dianiaya. Jasadnya lalu dibuang ke dalam septic tank guna menghilangkan jejak. “Selain itu, saat ditemukan, kedua kaki kerangka manusia ini dalam keadaan terikat,” kata Dokter Frensik Polda Kepri, dr Agung.

Untuk sementara ini, Tim Forensik Polda Kepri telah merampungkan autopsi terhadap kerangka manusia yang ditemukan dalam septic tank. Polisi juga telah mengamankan barang bukti sejumlah properti yang dikenakan korban termasuk baju, celana, dan tali pinggang yang melekat saat kerangka ditemukan.

Hingga saat ini, polisi belum dapat menyampaikan identitas kerangka manusia yang ditemukan. Namun berdasarkan temuan beberapa barang bukti, sejumlah properti seperti pakaian yang dikenakan korban, petunjuk identitas kerangka manusia yang ditemukan di dalam septic tank sudah mulai mendapat titik terang.

“Identitas korban akan kita selesaikan hari ini, makanya ini ada Tim DVI. Alat bukti yang menemukan ke sana sudah ada. Semoga hari ini sudah ada keterangan,” kata Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol Jarot Wibowo.


Editor : Maria Christina