Khawatir Terorisme, Polisi Imbau Warga Tanjungpinang Tak ke Jakarta

Okezone ยท Senin, 20 Mei 2019 - 19:17 WIB
Khawatir Terorisme, Polisi Imbau Warga Tanjungpinang Tak ke Jakarta

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Foto: Okezone).

TANJUNGPINANG, iNews.id – Polisi mengimbau warga di Kota Tanjung Pinang, Riau tidak ikut-ikutan berangkat ke Jakarta untuk meramaikan aksi people power. Sebab, dikhawatirkan akan ada aksi teroris yang memanfaatkan momen tersebut.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kekhawatiran ini bukan soal larangan, namun bicara mengenai data.

"Bahwa Tim Densus 88 Antiteror sudah mengamankan 29 orang jaringan pelaku terorisme (JAD)," kata dia di Mapolresta Tanjung Pinang, Riau, Senin (20/5/2019).

BACA JUGA: Antisipasi Massa People Power, TNI-Polri di Ponorogo Dekati Ulama

Menurut dia, pengakuan beberapa tersangka memang ada yang menghendaki aksi terorisme di sekitar lokasi unjuk rasa.

Sebaiknya, kata Ucok, warga Tanjungpinang tidak perlu ke Jakarta. Dia menjelaskan, pihak kepolisian juga akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Tajungpinang, terutama kepada warga supaya tidak hadir berunjuk rasa.

"Ini bukan semata-semata demi kepentingan Tanjungpinang, tapi kepentingan masyarakat luas pada umumnya," ujarnya.

BACA JUGA: Polda Jatim Amankan Bom Molotov dari Rombongan Massa People Power 22 Mei

Dia mengatakan, pihaknya sejauh ini belum menerima informasi bahwa ada masyarakat akan melakukan aksi perihal pengumuman Pemilu 2019 di Tanjungpinang.

Disinggung apakah ada warga Tanjungpinang bergerak ke Jakarta, sejauh ini belum ada diketahui gelombang massa yang bergerak dari Tanjungpinang.

"Kita juga masih mengikuti berkaitan aktivitas di Jakarta, dari Tanjungpinang belum ada massa yang berangkat ke Jakarta," kata dia.

Dalam mengantisipasi adanya kegiatan yang tak diinginkan terjadi di Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang terus berkoordinasi dengan banyak pihak, terutama TNI dalam hal pengamanan di Tanjungpinang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal